Tentang Kami

10 November 2021, Dari Senayanpost.com ke SPost.id

Zaman berubah, kami pun mengubah tampilan. Pembaca mungkin bertanya, mengapa wajah Senayanpost.com mulai 10 November 2021 kemarin berubah total? Format dan warna pun tak seperti semula, logo kami menjadi lebih singkat; dan lebih segar. *SPost.id hijrah dari dotcom menjadi dotid karena kami dari dan untuk Indonesia.

Tentu semua perubahan itu berdasarkan hasil riset dan evaluasi. Warna kami pilih lebih "milenial". Format pun meninggalkan gaya klasik yang dipakai umumnya portal berita di Indonesia. Bukan hanya ingin asal beda, bukan juga ingin genit-genitan, tapi kami siap memberikan sajian lain dari portal mainstream di Indonesia. Anggap saja ini jawaban atas tuntutan zaman.

Kami tidak hanya mengubah tampilan. Untuk melayani warga net, kami juga memperbanyak jenis konten. Kualitas, aktualitas, dan akurasitas tetap kami nomorsatukan. SPost.id bersama media mainstream lainnya ingin memerangi dan meluruskan berita hoaks dan abal-abal. Kode etik dan kaidah jurnalistik kami jaga agar tidak menyesatkan khalayak.

Reportase akan kami sajikan dalam berbagai bentuk yang menarik, melalui teks, foto, infografis, dan video, di berbagai platform, website, media sosial (Instagram, YouTube, dll.), podcast, dan kelak program televisi. Ini juga menjadi bagian dari perubahan ini.

Meskipun demikian, kami siap menerima kritik dan masukan atas tampilan baru ini. Peran serta pembaca sangat penting untuk bersama mewujudkan bacaan yang sehat, apa adanya. Kami terus berusaha memenuhi selera publik yang haus akan informasi yang kredibel. Bangsa yang ingin maju memerlukan informasi yang mencerdaskan. Keperpihakan terhadap kebenaran dan kelompok yang dilemahkan menjadi kredo SPost.id.

Bagi kami menyembunyikan informasi apa adanya itu jahat. Tapi menyajikan informasi telanjang yang memecah belah persatuan bangsa jauh lebih jahat. Karena itu kami tetap mengedepankan "jurnalisme hati", memandang segenap entitas bangsa dengan penuh empati.

Bismillah kami melangkah untuk hadir dengan wajah yang sumringah, SPost.id ingin terus berperan bersama mencerdaskan bangsa lewat ragam berita. Kami siap hadir setiap saat mengiringi derap langkah warga dalam menuju kemajuan. Maju dan bersatu dalam kemajemukan bangsa. Unity in diversity.
Salam.

Pemimpin Redaksi
To Top