Metropolitan

Demo Pemuda Pancasila (Foto/CNN Indonesia)

Lalu Lintas Depan Gedung DPR Macet Total Diblokir Pemuda Pancasila

Lalu Lintas Depan Gedung DPR Macet Total Diblokir Pemuda Pancasila

JAKARTA, SPOST.id - Arus lalu lintas di Jalan Gelora Bung Karno, depan kompleks parlemen DPR MPR lumpuh karena diblokade massa demo Pemuda Pancasila (PP).

Massa secara mendadak memblokade jalan di tengah demo Pemuda Pancasila sekitar pukul 14.39 WIB, Kamis (25/11).

Aksi itu dilakukan saat massa menuntut politikus PDIP Junimart Girsang agar keluar menemui massa.

Berdasarkan pantauan, beberapa massa bahkan sempat menyerang dan menaiki salah satu mobil yang melalui ruas jalan tersebut. Massa menaiki mobil pickup sebelum salah satu massa yang lain kemudian menenangkan.

Suasana sempat memanas saat sejumlah massa menyerang salah satu kendaraan meski tak ada kerusakan. Mobil komando terus menyerukan agar massa demo Pemuda Pancasila tidak terprovokasi.

Hingga berita ini ditulis, aparat terus meminta massa aksi tak melalukan blokade jalan. Namun, karena jumlah massa demo Pemuda Pancasila membludak, kepadatan lalu lintas tak terhindarkan.

Aksi demo Pemuda Pancasila dilakukan di depan kompleks parlemen DPR MPR menuntut permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang. Mereka menolak pernyataan Junimart yang menyebut PP sebagai ormas yang kerap terlibat bentrok.

Meski telah menyampaikan permintaan maaf, massa aksi menilai pernyataan Junimart tak tulus dan terlalu bernuansa politis. Mereka meminta Junimart menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di media nasional.

"Tuntutannya cuma, satu dia minta maaf di media nasional, yang terbuka dalam waktu 24 jam. Kedua, fraksi PDIP, mem-PAW dia, untuk mencari anggota dewan lagi," kata koordinator demo Pemuda Pancasila Dendy Jauhari dilansir CNN Indonesia, Kamis (25/11/2021).


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top