Daerah

Polres Kota Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) saat press realese ungkap kasus barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 13.772 kilogram dan 2.200 butir ekstasi. (Foto/Polres Lubuklinggau)

Polres Lubuklinggau Musnahkan Belasan Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

Polres Lubuklinggau Musnahkan Belasan Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

SUMSEL, SPOST.id - Kepolisian Resor (Polres) Kota Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 13 kilogram dan 2.200 butir ekstasi, di halaman Mapolres setempat, Kamis (25/11/2021).

"Hari ini kita musnahkan barang bukti," Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono.

Pemusnahan belasan kilogram sabu dan ribuan butir ekstasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau dan disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lubuklinggau ini, dimusnahkan memakai mesin cuci.

Tersangka dalam kasus ini yang kini sudah diamankan berinisial NR (31) warga Kecamatan Lubuklinggau Barat, merupakan jaringan antarprovinsi dari Sumatera Utara (Sumut) yang dikendalikan dari Aceh untuk disebarkan ke wilayah Palembang dan sekitarnya.

Kapolres Lubuklinggau menyampaikan, Kota Lubuklinggau wilayah yang rentan karena kota transit dan tidak menutup kemungkinan siapa pun bisa melintasinya, baik kedatangan dari dalam maupun luar kota.

"Kami dari Polres Lubuklinggau melakukan pengetatan atau pemantauan, baik kedatangan dari luar kota maupun dari dalam kota. Jangan sampai Lubuklinggau jadi tempat peredaran narkoba," kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono.

Untuk pengungkapan jaringan tersangka yang sudah diamankan, jelas dia, sejauh ini pihaknya masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan. Sementara, barang bukti yang diamankan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang pemusnahannya dilakukan hari ini.

Sebelumnya, jajaran Satreskoba Polres Lubuklinggau menyita barang bukti dari tangan tersangka NR sebanyak 13 bungkus plastik yang berisi kristal putih jenis sabu seberat 13.772 kilogram.

Selain itu, dari tersangka diamankan juga sebanyak 2.200 pil ekstasi, terdiri dari 3 bungkus serbuk warna hijau ekstasi dengan berat 1.600 gram dan 1 bungkus serbuk warna coklat ekstasi dengan berat 50 gram.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Dengan berhasilnya mengungkap narkotika ini, kita berhasil menyelamatkan ribuan orang dari barang haram ini," kata Kapolres Lubuklinggau.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top