Internasional

Penampakan benda terbang yang diduga UFO terlihat di Irlandia Utara. (Foto/Istimewa)

Pentagon Serius Buru Alien, Bikin Kantor Baru Khusus Cari UFO

Pentagon Serius Buru Alien, Bikin Kantor Baru Khusus Cari UFO

JAKARTA, SPOST.id - Departemen Pertahanan AS, atau populer disebut Pentagon rupanya serius memburu alien. Baru-baru ini, mereka membuat kantor baru khusus untuk memburu UFO.

Program baru ini disebut Fenomena Udara Tak Dikenal (Unidentified Aerial Phenomena/UAP).

Dikutip kumparan dari NBC News, ia ditempatkan di dalam lingkup Kantor Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan.

Beberapa ahli UFO dikabarkan tidak suka dengan kehadiran kantor baru Pentagon tersebut. Pasalnya, mereka tak sepenuhnya percaya bahwa militer AS mau mengungkap kebenaran UFO yang ditemukan di luar sana.

Adapun pembuatan kantor baru ini dikodifikasikan dalam Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional yang disahkan pada Desember 2021. Dokumen hanya menyerukan pembentukan kantor, struktur organisasi, dan otoritas yang menangani fenomena UAP.

Fenomena UFO telah menarik minat banyak orang dalam beberapa tahun terakhir, setelah serangkaian video yang diambil oleh pilot militer AS memperlihatkan ada objek asing bergerak dengan kecepatan tak masuk akal dan melakukan manuver yang sangat rumit.

Ihwal apakah penampakan benda asing tersebut adalah milik alien, sampai saat ini belum bisa dipastikan. Sebagian besar pejabat AS khawatir benda asing itu bisa menjadi ancaman buat Bumi. Mereka khawatir makhluk asing di luar Bumi telah membuat kemajuan dalam teknologi penerbangan yang mengudara dekat pesawat militer AS.

Upaya keamanan nasional kami bergantung pada supremasi udara, dan fenomena ini menghadirkan tantangan bagi dominasi kami," - Senator Kirsten Gillibrand, DN.Y. -

"Amerika Serikat membutuhkan upaya terkoordinir untuk mengambil kendali dan memahami apakah fenomena udara ini milik pemerintah asing atau sesuatu yang lain sama sekali," kata Gillibrand, seperti dikutip Live Science.

Di sisi lain, ada juga kemungkinan fenomena itu tidak ada sangkut pautnya dengan teknologi asing. Misalnya, laporan UFO berwarna hijau terang di Kanada pada Juli 2021 terjadi selama hujan meteor Perseid, yang terkadang menghasilkan garis-garis hijau terang saat meteorit terbakar di atmosfer.

Kemudian foto UFO donat bercahaya yang diambil oleh pengamat langit di Swiss bisa jadi merupakan hasil jepretan bintang yang tidak fokus. Dan video UFO yang bergerak sangat cepat diambil oleh pilot Angkatan Laut AS bisa jadi adalah hasil ilusi optik yang disebut paralaks.

Pengamat UFO, Mick West, mengatakan bahwa penganut UFO sejati mungkin saja sudah memberikan serangkaian dokumen terkait UAP kepada pejabat Pentagon dan memberi dukungan politik untuk melakukan pekerjaan yang ingin mereka lakukan.

Lebih lanjut Pentagon mengatakan, kantor barunya nanti akan ditangani oleh Airborne Object Identification and Management Synchronization Group (AOIMSG).

"AOIMSG akan menyinkronkan upaya di seluruh Departemen dan pemerintah AS yang lebih luas untuk mendeteksi, mengidentifikasi, dan mengaitkan objek penting di Special Use Airspace (SUA), dan untuk mengidentifikasi serta mengurangi ancaman terhadap keselamatan penerbangan dan keamanan nasional," ungkap pejabat Departemen Pertahanan AS.

"DOD (Departemen Pertahanan AS) menangani laporan serangan-oleh objek udara apa pun, yang diidentifikasi atau tidak diidentifikasi- dengan sangat serius dan akan menyelidikinya."


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top