Ekonomi

TMII

Ada InJourney, Sarinah hingga Taman Mini Bakal Tampil dengan Wajah Baru Tahun Ini

Ada InJourney, Sarinah hingga Taman Mini Bakal Tampil dengan Wajah Baru Tahun Ini

JAKARTA, SPOST.id - Presiden Jokowi membentuk holding BUMN pariwisata, InJourney, untuk memaksimalkan potensi pariwisata Indonesia. Dalam pembentukannya, InJourney sudah memiliki beberapa agenda yang akan dikerjakan tahun ini.

Direktur Marketing InJourney, Maya Watono, mengatakan salah satunya finalisasi Sarinah. Dia menjelaskan, Sarinah akan menjadi wadah yang mendukung UMKM lokal.

"Sarinah itu kita konsepnya akan 100 persen lokal dan kita memang kita akan push untuk itu bagaimana membangkitkan kembali melalui Window of Indonesia-nya dari Sarinah ini. Soft launching akan terjadi di Maret, lalu nanti launching properly nanti setelah itu," ujar Maya dalam pertemuan virtual, Jumat (14/1).

Maya juga menyebut Sarinah akan ditargetkan bisa ekspansi ke luar pulau Jawa. "Saya rasa Sarinah sudah doings a great job dengan direktur baru dari swasta. Saya rasa ini bisa kita bangkitkan kembali untuk UMKM dan produk lokal melalui Sarinah," tuturnya.

Selain itu, retail duty free yang banyak menjual barang-barang impor bebas pajak juga dalam progress untuk bisa dibangkitkan kembali. Sebab semenjak pandemi COVID-19 di Indonesia, duty free sangat turun.

Tak hanya Sarinah. Labuan Bajo juga akan dilakukan pengembangan. Beberapa konsep akan diubah menyesuaikan untuk tujuan pengembangan kawasan wisata.

"Memang nanti akan ada satu grand plan di mana kita akan agak mengubah layout dari Labuan Bajo, dan dermaga dan segala macem akan kita develop supaya membangunkan ekosistem pariwisata di Labuan Bajo," jelasnya.

Taman Mini Indonesia Indah, kata dia, juga akan dilakukan renovasi. Kemudian akan dilakukan re-launching dengan wajah baru tahun ini. Untuk mewujudkan target besar ini, kata Maya, InJourney juga akan berkolaborasi dengan start up milenial.

"Untuk Taman Mini, kita memang ada rencana re-launch taman mini, akan ada sedikit development dan renovasi, dan yang akan nanti di tahun ini kita akan re-launch, untuk jelasnya saya belum clear, tapi akan kita re-novated dan re-develop untuk re-launched tahun ini," tuturnya.


sumber : Kumparan
0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top