Nasional

Gus Yahya

Gus Yahya: Pengurus PBNU Baru Bukan Orang Terbaik, Tapi Dibutuhkan

Gus Yahya: Pengurus PBNU Baru Bukan Orang Terbaik, Tapi Dibutuhkan

JAKARTA, SPOST.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengaku tak memiliki kendala dalam menentukan kepengurusan PBNU yang baru.

Menurut Gus Yahya, pengurus yang dipilih telah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan PBNU.

"Enggak ada (kendala), karena agendanya sudah kita pahami dengan jelas. Sehingga kita tinggal membuat kriteria siapa yang bisa melaksanakan agenda ini," ucap Gus Yahya dalam acara yang disiarkan TV9 Official, Sabtu (15/1/2022).

Gus Yahya mengatakan orang yang masuk dalam kepengurusan PBNU adalah orang yang mampu menjalankan agenda serta visi misi dirinya.

"Orang yang kita ajak bergabung. Yang kita masukkan dalam pengurusan, memang orang-orang yang dibutuhkan untuk mengeksekusi agenda yang kita tetapkan," kata Gus Yahya.

Meski begitu, Gus Yahya mengakui pengurus baru PBNU bukanlah sosok yang terbaik di NU.

Namun, para pengurus baru merupakan sosok yang dibutuhkan untuk menjalankan roda organisasi PBNU.

"Yang kita butuhkan. Saya mungkin bukan manusia terbaik di NU, tapi saya dipilih sebagai ketua Nu karena dirasakan ada kebutuhan untuk itu. Begitu juga personalia yang lain. Mereka mungkin bukan manusia-manusia terbaik tapi mereka yang kita butuhkan untuk mengeksekusi agenda-agenda kita," kata Gus Yahya.

Jajaran PBNU akan dilantik di Kalimantan Timur pada 31 Januari 2022 mendatang.

Agenda pelantikan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU versi masehi dan akan dirangkai hingga 17 Februari 2022 atau 16 Rajab 1443 bersamaan dengan Harlah Ke-99 NU versi hijriah.


sumber : TRIBUNNEWS
0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top