Musik

This Love (Taylor's Version)

Taylor Swift Remake This Love, Kini Jadi Lebih Segar

Taylor Swift Remake This Love, Kini Jadi Lebih Segar

JAKARTA, SPOST.id - Taylor Swift merilis remake "This Love" pada Jumat. Seperti lagu Swift lain yang direkam ulang, "This Love (Taylor's Version)" hadir dengan penyesuaian artistik yang segar ketimbang lagu aslinya. Intronya diaransemen ulang, namun liriknya tetap sama.

"This Love (My Version!) sudah dirilis dan saat ini aku mencoba menghidupkan kembali tour 1989 di kepalaku," kata Swift dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

Swift mengatakan bahwa lagu ini bermula dari tulisan puisi pendeknya yang ditulis dalam jurnal pribadinya sepuluh tahun lalu atau pada 2012. "This Love" muncul di album hit Swift "1989" yang merupakan satu-satunya lagu di album yang dia tulis sendiri.

Pelantun "Love Story" ini berjanji pada 2019 bahwa dia akan merekam ulang enam album pertamanya yaitu 'Taylor Swift, Fearless, Speak Now, Red, 1989' dan 'Reputation', setelah produser musik Scooter Braun dan perusahaan induk medianya, Ithaca Holdings LLC, mengakuisisi label lama Swift, Big Machine Label Group pada Juni 2019.

Braun kemudian menjual master Swift seharga lebih dari 300 juta dolar AS ke perusahaan ekuitas swasta pada tahun 2020. Hal ini menjadi berita utama setelah Swift mengonfirmasi bahwa kepemilikan katalognya telah dijual tanpa sepengetahuannya.

"Ini adalah kedua kalinya musik saya berpindah tangan (dijual) tanpa sepengetahuan saya dalam dua tahun," kata Swift kala itu seperti dikutip Republika dari Fox News, Senin (9/5/2022).

Sementara itu pada Juni, dalam wawancara dengan Variety, Braun berbagi perspektifnya tentang perseteruan antara dia dan Swift serta kesepakatan bisnis Big Machine Records. Braun mengaku sedih dan menyesal permasalahan ini bisa terjadi.

"Saya menyesal dan reaksi Taylor terhadap kesepakatan itu membuat saya merasa sedih," kata dia.

Ia kemudian mengatakan bahwa informasi yang selama ini beredar sangat membingungkan dan tidak sesuai fakta. Karena menurut dia, ia telah meminta Swift untuk berdiskusi beberapa kali, namun penyanyi itu selalu menolak.

"Saya juga menawarkan katalog musiknya dengan persetujuan NDA, tetapi tim dia menolaknya. Sangat disayangkan," jelas Braun.

"The Love" adalah rilis terbaru Swift dalam seri remake-nya. Dia merilis "Fearless" (Taylor"s Version) pada April 2021 dan Red (Taylor"s Version) pada November.

0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top