Film

KKN Desa Penari

Kalahkan Doctor Strange, KKN di Desa Penari Tembus 4 Juta Penonton

Kalahkan Doctor Strange, KKN di Desa Penari Tembus 4 Juta Penonton

JAKARTA, SPOST.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengapresiasi pencapaian film KKN di Desa Penari. Diketahui, film produksi Manoj Punjabi ini berhasil meraih penonton 4,5 juta saat ini, dan masih berpotensi akan terus bertambah.

"KKN di Desa Penari sudah tembus 4 setengah juta, ini merupakan prestasi seperti yang kita perjuangkan tahun lalu bersama presiden Joko Widodo untuk membangkitkan industri ini," kata Sandiaga Uno di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Menurut Sandiaga, keberhasilan film KKN di Desa Penari ini merupakan bukti nyata bahwa industri film Tanah Air sudah mulai bangkit kembali. Ia optimis, dengan berhasilnya industri film dapat menciptakan lapangan kerja serta peluang usaha lainnya.

Tangkapan layar postingan Manoj Punjabi, produser film KKN Di Desa Penari. (Instagram @manojpunjabimd) "Ini menjadi kabar baik bagi sektor ekonomi kreatif Tanah Air karena industri perfilman sudah mulai bangkit," ujar Sandiaga.

"Optimis dapat terus meningkat, menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan mendorong pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Terlebih, selain film, adapun peluang usaha lainnya yang merembet. Seperti Wahana Rumah Hantu bertema KKN di Desa Penari yang terdapat di mall FX Sudirman.

Serta, desa yang menjadi tempat berlangsungnya kisah KKN di Desa Penari yaitu Banyuwangi, Jawa Timur.

"Tapi selain sukses filnya, muncul juga produk-produk turunan seperti Wahana Misteri Perjalanan melalui Sebuah Cerita KKN di Desa Penari," tuturnya.

"Dan juga membuat daya tarik pariwisata di Desa, Banyuwangi," jelasnya lagi.

Ia juga memuji kesuksesan film KKN di Desa Penari, karena berhasil mengalahkan jumlah penonton film produksi Marvel, Doctor Strange.

"Hingga hari ini saja, yang sudah menonton KKN Di Desa Penari di bioskop mencapai 4,5 juta. Mengalahkan film Doctor Strange di angka 3 juta," tandasnya.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top