Olahraga

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (AFP)

Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Pole, Marquez Ke-10

Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Pole, Marquez Ke-10

JAKARTA, SPOST.id - Francesco Bagnaia dari Ducati meraih pole position MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022). Adapun Fabio Quartararo start keempat dan Marc Marquez start ke-10.

Bagnaia jadi yang tercepat pada awal Q2 MotoGP Prancis dengan catatan waktu 1 menit 30,699 detik. Posisi Bagnaia sebagai yang tercepat diikuti Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo.

Sementara itu menurut laporan Crash, Marc Marquez membuat kesalahan sehingga berada di belakang jack Miller usai keluar dari pitlane.

Fabio Quartararo menyalip dengan catatan waktu 1 menit 30,688 detik. Bagnaia di posisi kedua, sedangkan Jorge Martin menyodok ke posisi ketiga. Martin merupakan salah satu pembalap yang tampil di Q2 MotoGP Prancis usai jadi yang tercepat di Q1.

Kini Marc Marquez di posisi ke-10 tertinggal +0,837 detik dari Fabio Quartararo.

Saat kualifikasi menyisakan kurang dari tiga menit pembalap Suzuki Alex Rins merangsek ke posisi tiga besar dengan +0,289 detik di belakang Quartararo.

Bertekad mengulang seri sebelumnya, Pecco Bagnaia melesat jadi yang tercepat saat kualifikasi menyisakan kurang dari dua menit. Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 30,450 detik, disusul Jack Miller dan Quartararo di tiga besar.

Ketika kualifikasi tersisa kurang dari satu menit, Marc Marquez masih belum bisa berbuat banyak. The Baby Alien tetap di posisi ke-10 tercepat.

Pada menit-menit akhir Aleix Espargaro menggusur posisi Quartararo sebagai ketiga tercepat. Aleix kini tertinggal +0,159 di belakang Bagnaia.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP Prancis 2022 usai jadi yang tercepat di kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 30,450 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati Jack Miller serta Aleix Espargaro.

Fabio Quartararo akan start keempat di MotoGP Prancis, sedangkan Marc Marquez start ke-10.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top