Olahraga

Perenang I Gede Siman Sudartawa berlatih dengan klubnya Millennium Aquatic di Kolam Renang Cikini, Jakarta, Kamis (8/10). (ANTARA FOTO)

Final Renang SEA Games 2021: Indonesia Tambah 1 Perak dan 2 Perunggu

Final Renang SEA Games 2021: Indonesia Tambah 1 Perak dan 2 Perunggu

JAKARTA, SPOST.id - Indonesia memperoleh tambahan satu medali perak dan dua perunggu dari cabang olahraga renang di SEA Games 2021.

Bertanding di My Dinh Water Sports Palace, Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/5), tiga keping medali itu datang dari lima nomor yang dipertandingkan.

Dilansir kumparan, medali pertama Indonesia di cabor renang datang dari Gagarin Nathaniel di nomor gaya dada putra 100m. Ia finis ketiga sekaligus berhak atas medali perak dengan catatan waktu 00:01:02.740.

Sementara, emas diamankan wakil tuan rumah, Bao Pham Tanh, dengan catatan 00:01:01.170, dan Maximillian Wei Ang dari Singapura menggondol perak dengan catatan 00:01:01.580.

Perunggu lainnya datang dari Farrel Armandio Tangkas di nomor gaya punggung putra 100m. Ia kalah cepat dari Zheng Wen Quah asal Singapura dan Nguyen Paul Le yang merupakan wakil tuan rumah.

Satu wakil Indonesia lainnya di nomor tersebut adalah I Gede Siman. Sayangnya, ia gagal podium setelah hanya finis di belakang Farrel Armandio.

Medali perak datang dari nomor terakhir yang dipertandingkan, yakni estafet gaya bebas putra 4x100m. Glenn Victor Sutanto/Erick Ahmad Fathoni/Aflah Fadlan Prawira/Joe A Wijaya Kurniawan finis kedua, di belakang Vietnam.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top