Daerah

Kakek di Lampung tebang tebu dibayar pakai uang mainan

Viral Seorang Kakek di Lampung Tebang Tebu Dibayar Pakai Uang Mainan, Warganet Meradang

Viral Seorang Kakek di Lampung Tebang Tebu Dibayar Pakai Uang Mainan, Warganet Meradang

LAMPUNG, SPOST.id - Seorang kakek yang berprofesi sebagai penebang tebu di Tubaba, Lampung, mendadak viral di media sosial karena dibayar dengan uang mainan oleh mandor.

Sebuah video viral di TikTok erikaa_131198 pada 19 Juni, terekam beberapa warga setempat bersama dengan kakek yang diketahui bernama Sunardi sedang membicarakan masalah tersebut.

Salah satu warga memegang beberapa lembar uang mainan dengan nominal Rp 100.000 dan Rp 50.000. Jika ditotal, uang tersebut berjumlah sekitar Rp 400.000.

Tampak dengan jelas bagian samping uang tersebut memiliki tulisan "bank mainan kita" dengan ukuran huruf yang cukup besar.

"Ya Allah kasian banget, digaji uang mainan udah susah-susah kerja tebang tebu, malah ditipu. Kasian banget mbahnya. Kejadian di Tubaba, Lampung," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Beberapa warga yang terekam dalam video itu memberikan saran agar kakek tersebut melaporkan kejadian itu ke pihak berwenang agar diusut.


Dibayar uang mainan. [TikTok]

Aksi penipuan itu dikecam oleh warganet. Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 9,6 juta penayangan itu pun dengan cepat viral hingga ke tangan pihak berwajib. Dalam video terpisah yang diunggah oleh akun serupa, rupanya masalah tersebut telah ditangani dan hanya kesalahpahaman belaka.

Menurut informasi yang diberikan oleh akun Instagram potretlampung, pihak mandor telah bertanggung jawab dan meminta maaf.

Mandor tersebut mengaku bahwa uang mainan yang diberikan adalah milik anaknya.

Kakek Sunardi pun kini mendapatkan upah miliknya sebesar Rp 470.000 dan masalah telah diselesaikan secara damai.

Video yang telah disukai sebanyak lebih dari 716.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Meski telah diselesaikan, namun beberapa warganet masih merasa skeptis bahwa hal itu bukan kesalahpahaman yang dapat terjadi tanpa sengaja.

"Giliran diusut, bilangnya salah paham. Kok bisa sih," tulis akun @anggispt13

"Agak aneh ya kalau uang mainan anak dibawa kerja ayahnya," komentar @sh1zzz1


Dibayar uang mainan. [TikTok]

"Kayaknya nggak mungkin sampai dia nggak tau tulisan 'bank mainan' segede gaban gitu. Kan sebelum dikasih pasti dilihat dan dihitung lagi," ungkap @srilistiani92

"Untung rame ya, jadi bisa bantu kakeknya dan diganti uangnya," tambah @yourbabess00

"Duh masih nggak tega lihat kakeknya," sahut @howellj_


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top