Musik

Anne-Marie (Foto/Warner Music)

Terungkap, Ini Alasan Anne-Marie Pakai Nada Stevie Wonder untuk Lagu I Just Called

Terungkap, Ini Alasan Anne-Marie Pakai Nada Stevie Wonder untuk Lagu I Just Called

JAKARTA, SPOST.id - Solois Anne-Marie baru saja merilis single kolaborasi bersama Neiked dan Latto, berjudul I Just Called.

Dalam lagunya tersebut, Anne-Marie menggunakan penggalan nada dari lagu I Just Called to Say I Love You milik Stevie Wonder.

"Sebenarnya aku sangat suka untuk menggunakan lagu-lagu lama dan menjadikannya sesuatu yang baru," katanya dilansir CNN Indonesia pada Senin (20/6/2022).

Dalam lagu milik Stevie Wonder, lirik reff-nya berbunyi "I just called to say I love you". Namun, Anne-Marie mengubahnya untuk menyesuaikan dengan lagu barunya itu.

Alih-alih mempergunakan kata "love you", solois asal Inggris itu menggantinya dengan kata "hate you". Anne-Marie mengungkapkan bahwa ia ingin mengubah lirik tersebut menjadi sesuatu yang baru.

"Dalam lagu ini tidak lagi ada kata 'love you' tapi justru menjadi 'hate you' yang mana itu sangatlah Anne-Marie," sambungnya sembari berkelakar.

Anne-Marie mengaku sangat menyukai lagu orisinal versi Stevie Wonder. Dan, ia pun berharap, generasi baru jadi bisa menemukan lagu I Just Called to Say I Love You milik Stevie Wonder karena mendengarkan lagu barunya.

"Terutama karena aku juga sangat suka lagu orisinalnya," cetusnya.

Dalam kesempatan ini, Anne-Marie juga bercerita tentang proses kreatif dalam menciptakan lagu I Just Called. Solois 31 tahun itu mengatakan ia sudah mulai merekam lagu tersebut sejak dua tahun yang lalu.

"Ketika aku pertama merekam lagu ini, aku merekamnya di ruang tamuku saat pandemi sedang bergulir. Ketika itu, kita tidak bisa pergi ke studio jadi aku merekamnya di ruang tamu," jelas Anne-Marie.

Telah rilis sejak 27 Mei 2022, I Just Called dideskripsikan oleh Anne-Marie sebagai lagu yang sangat cocok dengan musim panas. Ia juga merasa beruntung bisa berkolaborasi dengan Neiked dan Latto dalam rangka menyempurnakan lagu ini.

"Bagaimana ini berubah dari lagu solo menjadi proyek kolaborasi adalah hal yang sangat indah menurutku. Jadi, aku sangat senang!," ungkapnya.

I Just Called menjadi nomor kolaboratif terbaru dari Anne-Marie bersama Neiked dan Latto. Sebelumnya, Anne-Marie dikenal publik melalui vokalnya di lagu milik Clean Bandit, Rockabye.

Setelah itu, Anne-Marie mulai merilis rentetan lagu hit secara mandiri, seperti 2002, Friends, dan Ciao Adios. Ia juga telah merilis debut album Speak Your Mind (2018) yang disusul dengan album kedua Therapy pada 2021.

Nama Anne-Marie cukup akrab di Indonesia setelah ia beberapa kali tampil di gelaran festival tanah air. Terakhir kali, Anne-Marie hadir sebagai salah satu penampil utama di gelaran We The Fest 2019.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top