Musik

Nasida Ria (Foto/Dok. Nasida Ria)

Nasida Ria Bangga Bisa Dakwah Lewat Kesenian saat di Jerman

Nasida Ria Bangga Bisa Dakwah Lewat Kesenian saat di Jerman

JAKARTA, SPOST.id - Nasida Ria baru-baru ini pentas di festival Documenta Fifteen di Kassel, Jerman. Vokalis Nasida Ria, Rien Djamain, mengungkapkan rasa bangganya karena tampil di hadapan penonton di Jerman.

"Nasida Ria turut bangga bisa mengembangkan dakwah yang disampaikan melalui seni. Alhamdulillah kemarin kami juga sempat viral di media sosial Indonesia," kata Rien Djamain dilansir CNN Indonesia, Selasa (21/6/2022).

Dia bercerita jika penampilan Nasida Ria di kota Kassel tersebut memang tak sesuai dengan apa yang biasa mereka lakukan.

Pasalnya, waktu satu jam yang mereka miliki hanya bisa digunakan untuk menyanyikan sembilan lagu selama penampilan. Sehingga, mereka tidak bisa memberikan aksi dakwah di tengah penampilan.

Namun, ia berharap jika misi dakwah yang mereka sampaikan melalui lagu-lagu Nasida Ria dapat diterima dengan baik oleh para penonton di Jerman.

"Kami tidak bisa dakwah kemarin, tapi semoga dakwahnya bisa tersampaikan lewat syair-syair lagu yang kami bawakan," kata Rien Djamain.

"Mudah-mudahan orang-orang itu pada mendengar lagunya kemarin, sehingga bisa menjadi [sarana] dakwah juga Insya Allah," imbuhnya.

Pada Sabtu (18/6) sore hari waktu setempat, Nasida Ria langsung menggeber panggung di Friedrichsplatz, Kassel sebagai pembuka Festival Documenta Fifteen.

Hadirnya Nasida Ria sebagai pembuka festival seni Documenta Fifteen disambut dengan antusiasme maksimal dari para pengunjung.

Hal itu tentu disambut dengan rasa syukur oleh Rien Djamain yang mewakili perasaan dari seluruh personel Nasida Ria.

"Alhamdulillah kemarin itu luar biasa ya, kita merasakan nikmatnya menyaksikan orang yang suka banget dengan penampilan Nasida Ria," katanya.

"Jadi kami juga berterima kasih sekali untuk fan-fan di Jerman yang senang dengan penampilan kami," imbuh Rien Djamain.

Nasida Ria berangkat ke Jerman sebagai bagian dari penampil pembuka untuk pagelaran seni bertajuk Documenta Fifteen yang digelar di Kassel, Jerman.

Di Festival Documenta Fifteen, Nasida Ria juga tampil bersama penampil-penampil lain yang dihadirkan dari seluruh penjuru dunia.

Sedangkan, penampil Indonesia yang turut hadir di Documenta Fifteen lainnya adalah unit DJ Karaoke yang juga menjadi bagian dari Ruang Rupa, Oomleo Berkaraoke.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top