Olahraga

Pertandingan antara Rans vs Persija, Rabu (22/6/2022)

Ini Penyebab Persija Hancur Lebur dari Rans Nusantara

Ini Penyebab Persija Hancur Lebur dari Rans Nusantara

JAKARTA, SPOST.id - Persija Jakarta menelan kekalahan telak 1-5 kala bersua Rans Nusantara di matchday kedua Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022). Adapun, hasil itu didapatkan karena keraguan yang membayangi skuad 'Macan Kemayoran'.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, gawang Adre Geovani dibobol oleh Septian Bagaskara pada menit ke-16, Edo Febriansyah di menit 45, Koda Iida di menit 58, David Laly di menit 71, dan terakhir oleh Cristian Gonzales pada menit ke-85.

Sementara itu, gol semata wayang Persija dicetak oleh Ryohei Miyazaki pada menit ke-88. Ferdiansyah selaku asisten pelatih 'Macan Kemayoran' meminta maaf atas hasil ini.

Menurutnya, strategi yang direncanakan tak bisa terlaksana dalam permainan karena skuadnya ragu-ragu. Alhasil, kekalahan pun tak dapat dihindarkan.

"Pertama-tama kami memohon maaf untuk para pecinta Persija karena di dua kesempatan ini [lawan Barito Putera dan Rans] belum bisa meraih kemenangan. Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik," tutur Ferdiansyah dikutip dari laman resmi klub.

"Hanya memang malam ini kami tidak sebaik di pertandingan pertama. Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksana," tambahnya.

Salah satu pemain Persija, Rayhan Hannan, juga mengakui ia dan rekan-rekannya tak bermain seperti instruksi pelatih. Satu gol penggembira adalah hasil terbaik yang mereka bisa dapat.

"Belum hasil yang kami inginkan. Permainan kami tidak seperti yang pelatih mau. Tapi kami telah berjuang sampai akhir menit 90. Kami terus berjuang dan akhirnya bisa mencetak satu gol," kata Rayhan.

Hasil ini membuat Persija berada di dasar klasemen Grup B dengan 0 poin. Pada matchday perdana, 'Macan Kemayoran' menelan kekalahan 0-2 dari Barito Putera.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Borneo FC dan Madura United pada 25 dan 28 Juni mendatang. Skuad Thomas Doll harus menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan untuk menjaga asa melaju ke babak berikutnya.



sumber : kumparan
0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top