Nasional

Maskapai penerbangan Susi Air di Bandara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (26/10/2021). (Foto/kompas.com)

Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air Rute Timika-Duma Selamat, Dibawa ke RSUD Timika

Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air Rute Timika-Duma Selamat, Dibawa ke RSUD Timika

JAKARTA, SPOST.id - Seluruh penumpang pesawat Susi Air berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas. Seluruh penumpang dinyatakan selamat.

Sebelumnya, pesawat Susi Air dilaporkan kecelakaan saat terbang dari Timika, Kabupaten Mimika, Papua menuju ke Kampung Duma, Kabupaten Nduga, pada Kamis (23/6/2022).

"Terima info dari posko Bandara bahwa PD TW 0623 1215 I Helly Caracal TNI AU PK-EC-725/H-7202 telah kembali dan berhasil mengevakuasi seluruh korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Timika," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George LM Randang dalam keterangan tertulis, Kamis.

George mengatakan, evakuasi seluruh penumpang dilakukan oleh Tim Rescue gabungan Kansar Timika menggunakan Helly Caracal TNI AU.

Sebelumnya, George mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait jatuhnya pesawat tersebut sekitar pukul 06.14 WIT.

Kemudian, tim diberangkatkan menuju Bandara Mozes Kilangin untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

Adapun kabar itu sebelumnya diunggah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti.

Dalam cuitannya, Susi menyebut telah terjadi kecelakaan pesawat rute Timika-Duma. Pada cuitan terbaru, ia mengungkapkan bahwa captain pilot dan semua penumpang selamat



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top