Olahraga

Persija akhirnya meresmikan Michael Krmencik sebagai bomber baru mereka untuk mengarungi Liga 1 2022/23.

Gabung Persija, Nilai Pasar Michael Krmencik Anjlok

Gabung Persija, Nilai Pasar Michael Krmencik Anjlok

JAKARTA, SPOST.id - Persija akhirnya meresmikan Michael Krmencik sebagai bomber baru mereka untuk mengarungi Liga 1 2022/23. Setelah itu, terpantau bahwa nilai pasar (market value) striker asal Ceko tersebut merosot.

Persija mengumumkan kedatangan Krmencik pada Rabu (22/6/2022). Dua hari sebelumnya, tepatnya pada Senin (20/6), nilai pasarnya di Transfermarkt terpantau sebesar 2,5 juta euro (Rp 39,2 miliar).

Sekarang, pada Kamis (23/6), nilai pasar Krmencik turun menjadi 1,5 juta euro (Rp 23,5 miliar). Tidak dijelaskan secara pasti apa pertimbangan Transfermarkt menurunkan nilai pasarnya, tetapi bisa jadi salah satunya karena ia hijrah dari tim Eropa ke Asia Tenggara.

Kendati demikian, Krmencik tetap tercatat sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1. Tepat di bawahnya, ada Youness Mokhtar dari Bhayangkara FC yang nilai pasarnya sebesar 650.000 euro (Rp 9,5 miliar).

Kehadiran Krmencik disambut hangat oleh pelatih Persija, Thomas Doll. Pelatih asal Jerman menyebut Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan oleh 'Macan Kemayoran'.

"Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah," ucap Thomas Doll dalam keterangan resminya, Rabu (22/6).

Kepindahan Krmencik ke Persija juga mendapat sorotan dari media Ceko, Ruik. Media itu menyebut Michael Krmencik akan menjadi bintang baru di sepak bola Indonesia.

"Di Indonesia, penyerang 29 tahun itu bisa menjadi bintang," tulis Ruik pada Rabu (22/6) waktu setempat.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top