Ekonomi

robot trading DNA PRO

Bappebti Kini Punya Call Center, Siap Terima Aduan soal Robot Trading

Bappebti Kini Punya Call Center, Siap Terima Aduan soal Robot Trading

JAKARTA, SPOST.id - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) meluncurkan layanan pengaduan bernama Lini Bappebti. Masyarakat dapat mengadu terkait masalah sistem resi gudang (RSG), pasar lelang komoditas (PLK), perdagangan berjangka, hingga investasi robot trading.

Wakil Menter Perdagangani Jerry Sambuaga mengatakan Lini Bappebti difokuskan untuk melayani keluhan terkait investasi robot trading. Masyarakat bisa menghubungi empat nomor untuk mengakses layanan Lini Bappebti, yakni 021-2301643, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663.

"Ada sekitar 480 keluhan terkait Investasi robot trading dari awal tahun ini baik dari media sosial maupun e-mail. Ini jadi kesempatan bagi kami untuk memberikan layanan maksimal bagi masyarakat," kata Jerry dalam Peresmian Call Center Bappebti, Kamis (23/6/2022).

Jerry mengatakan, peresmian sambungan layanan masyarakat ini merupakan hasil tindak lanjut beberapa rapat dengan Komisi VI DPR terkait Bappebti. Namun, ia mengakui jawaban yang diberikan oleh operator terkait keluhan masyarakat kemungkinan tidak akan terlalu dalam.

Namun demikian, Jerry mengatakan seluruh keluhan yang diterima oleh operator Lini Bappebti akan ditindaklanjuti oleh Bappebti. "Kami tidak bisa memberikan ekspektasi berlebihan, tapi informasi umum harus kami sampaikan," kata Jerry.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan akan menerbitkan aturan khusus terkait investasi robot trading agar memiliki dasar hukum yang lebih jelas. Hal ini dinilai penting agar masyarakat tidak terjerumus kepada investasi robot trading yang bermasalah seperti Binomo.

Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko mengatakan layanan Lini Bappebti hanya akan tersedia selama hari kerja atau selama Senin -Jumat. Selain itu, jam pelayanannya tidak akan 24 jam atau hanya pada pukul 09.00-16.00.

Lini Bappebti akan tersedia dalam dua shift yakni pada 09.00 - 12.00 WIB dan 13.00 - 16.00 WIB pada Senin-Kamis. Sementara itu, layanan pada Jumat adalah pada 09.00 - 12.00 WIB dan 13.30 - 16.00 WIB. Lini Bappebti akan dilengkapi oleh delapan orang yang terbagi pada dua tim. Setiap shift layanan Lini Bappebti akan dioperasikan oleh satu tim beranggotakan empat orang.

Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam mengatakan peluncuran Lini Bappebti memberikan harapan kepada masyarakat terkait perlindungan investasi. Mufti mengatakan sebelumnya pelayanan keluhan terkait investasi komoditas tidak diakomodir oleh Kemendag.

"Ini sebuah harapan buat mereka, masa mengadunya selama ini lewat kami (Komisi VI DPR)," kata Mufti kepada Katadata.co.id.


sumber : Katadata
0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top