PEMILU/PILPRES 2024

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri). (Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka)

NasDem Sudah Punya Bakal Capres, Ini Penjelasan AHY

NasDem Sudah Punya Bakal Capres, Ini Penjelasan AHY

JAKARTA, SPOST.id - Keputusan Partai NasDem yang telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden pada pekan lalu, dihormati Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengaku legowo, tak masalah dan mengatakan tiap partai memiliki kebebasan untuk menentukan capres yang bakal diusung.

"Kami hormati hasilnya, itu hak semua dan kemerdekaan parpol," kata AHY saat berkunjung ke NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Ia menambahkan, NasDem merdeka dalam arti memiliki independensi dan mekanisme yang harus dihormati siapapun.

Hari ini, merupakan kunjungan ketiga Demokrat ke NasDem. AHY mengatakan kedua partai belum membahas soal komposisi capres dan cawapres.

"Kami sepakat tidak harus bicarakan komposisi," ucapnya.

Menurutnya, kesepakatan untuk tak membahas komposisi itu bertujuan agar kedua partai tidak saling terkunci satu sama lain.

AHY mengatakan saat ini Demokrat dan NasDem masih membangun kebersamaan.

"Itu mengunci satu sama lain sedangkan kami enjoy betul bicara bagaimana bangun kebersamaan dulu," tutur dia.

Lebih jauh, ketika disinggung untuk menduduki posisi cawapres, AHY menegaskan topik itu akan dibicarakan pada waktu yang tepat. Ia menilai saat ini semuanya masih terlalu dini.

"Masih panjang proses ini waktunya masih cukup. Tapi mudah-mudahan [pertemuan] ini tunjukan gesture positif semakin baik NasDem dan Demokrat," katanya.

Diketahui, NasDem telah mengumumkan tiga nama bakal capres di akhir rakernas partai pada Jumat (17/6). Tiga nama yang diumumkan adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa. (Jo)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top