PEMILU/PILPRES 2024

Prabowo dan Muhaimin Iskandar. (foto-detik.com)

Pilpres 2024, Rencana Duet Prabowo-Cak Imin Semakin Matang

Pilpres 2024, Rencana Duet Prabowo-Cak Imin Semakin Matang

JAKARTA, SPOST.id - Partai Gerindra mengungkapkan bahwa perkembangan kerja sama politik dengan PKB semakin matang.

"(Pertemuan itu) mematangkan. Tambah matang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Sejauh ini Muzani enggan bicara banyak soal rencana mengusung duet Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024.

Muzani hanya menekankan pembicaraan yang berkembang di antara mereka terkait rencana itu makin 'sip'.

"Pokoknya tambah matang, tambah 'sip'. (Kerja sama) PKB dan Gerindra," kata Muzani.

Sebelumnya, PKB kembali bertemu dengan Partai Gerindra seusai pertemuan akhir pekan lalu. Dalam pertemuan kali ini, duet Prabowo dan Cak Imin disebut menjadi pembahasan.

Berdasarkan foto pertemuan yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (22/6) kemarin, tampak hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Ketua DPP PKB Syaiful Huda.

Sementara itu, petinggi Gerindra yang hadir adalah Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, dan Waketum Sugiono.

"Hari ini, Rabu, sekitar jam 17.00, kami Partai Gerindra dan PKB silaturahmi, ngopi bareng dan berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah langkah politik ke depan, tentu yang namanya koalisi perlu pemikiran-pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI," kata Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan.

Setelah pertemuan pekan Prabowo-Cak Imin pekan lalu, perbincangan kedua partai terus berjalan. Lukmanul Khakim menyebut ada sambutan positif soal duet Prabowo-Cak Imin.

"Nah tentu, soal pilpres, diskusi kita cukup panjang, salah satunya, kita tadi bercerita, pascapertemuan Prabowo-Gus Muhaimin kemarin malam Minggu, rupanya animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus, banyak yang suka dengan duet ini. Responsnya luar biasa," ujarnya.

"PKB dan Gerindra solid bersama sama menjemput kemenangan. Tentu koalisi ini terbuka untuk partai manapun, karena prinsip koalisi itu kan cari teman, tapi soal capres dan cawapresnya sudah ada, yang mau gabung monggo. Dengan senang hati dan tangan terbuka kita terima," imbuhnya. (Jo)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top