Politik

Surya Paloh dan AHY. (foto-antara)

Surya Paloh: Chemistry Antara Nasdem dan Demokrat Sudah Terbangun

Surya Paloh: Chemistry Antara Nasdem dan Demokrat Sudah Terbangun

JAKARTA, SPOST.id - Partai NasDem memiliki peluang yang cukup besar untuk membangun koalisi dengan Partai Demokrat. Namun koalisi itu tidak dibangun dalam waktu dekat ini.

"Kemungkinan (koalisi) itu ada. Cuma kan belum pada hari ini. Tapi kemungkinan itu ada," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

"Cukup besar (koalisi NasDem dengan Demokrat)," tambah Surya Paloh

Paloh mengungkapkan, chemistry antara Nasdem dan Demokrat sudah terbangun. Hal itu menjadi modal untuk agenda politik ke depan.

"Chemistry itu ada. Itu modal dasar yang bisa dikapitalisasi untuk sesuatu," ucap Paloh.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku hubungan partainya dengan Partai NasDem semakin hangat dan merekat.

Menurut dia, hal itu dibuktikan dengan ruang yang diberikan oleh NasDem untuk membedah lebih dalam lagi soal politik.

"Kami terasa nyaman semakin hari semakin kuat. Kita bisa membedah lebih leluasa peta politik hari ini," kata AHY, saat jumpa pers usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Meski arah kedua partai ini semakin positif, AHY tetap mengingat pesan Surya Paloh untuk tidak terlalu terburu-buru. Sebab situasi politik saat ini masih sangat dinamis.

"Beliau (Surya Paloh) sering mengingatkan, kita tidak boleh terburu-buru, semuanya harus di-update dengan baik karena memang inilah nature dari politik kita, begitu dinamis begitu penuh dengan kejutan misterius kadang-kadang," katanya.

Ia menambahkan, dengan semakin dekat dan juga semakin sering kami bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi maka akan semakin kuat lagi. (Jo)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top