Kriminal

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Dedi Prasetyo di Mabes Polri.(Dokumen Divisi Humas Polri)

Wakapolri Pimpin Sidang Etik PK AKBP Brotoseno, Kapolri: Gelar Secepatnya

Wakapolri Pimpin Sidang Etik PK AKBP Brotoseno, Kapolri: Gelar Secepatnya

JAKARTA, SPOST.id - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ditunjuk sebagai pimpinan sidang komisi kode etik profesi (KKEP) peninjauan kembali (PK) AKBP Brotoseno.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, penunukan dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini sudah disahkan, Bapak Kapolri menunjuk sebagai pimpinan sidang nantinya, sidang KKEP PK terhadap saudara AKBP BS adalah Bapak Wakapolri," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

"Bapak Wakapolri nanti beranggotakan Irwasum (Wakil), kemudian dari Kadiv Propam, kemudian dari Kadivkum dan SDM," tambahnya.

Dedi menjelaskan, nantinya tim tersebut akan bekerja secepatnya sesuai dengan arahan Kapolri.

"Bapak Kapolri juga sudah menyampaikan ke Pak Waka untuk sesegera mungkin sidang ini digelar. Ini nanti kalau Pak Waka sudah mempersiapkan tim kemudian merapatkan dan akan mulai pelaksanaan gelar terhadap peninjauan kembali terhadap putusan KKEP AKBP BS, nanti akan disampaikan kepada teman-teman," jelasnya.

Untuk itu, Dedi memastikan setelah tim ini dibuat, mereka memiliki waktu 14 hari guna mempersiapkan sidang KKEP PK AKBP Brotoseno.

"Tim ini sudah disampaikan oleh Bapak Kapolri akan bekerja secepatnya, karena memberikan keputusan dan memiliki kekuatan hukum tetap," katanya. (Jo)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top