Kriminal

KKB (Foto/Sindonews)

KKB Serang Pos TNI di Papua, Satu Prajurit Meninggal Dunia

KKB Serang Pos TNI di Papua, Satu Prajurit Meninggal Dunia

JAYAPURA, SPOST.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan teror di Papua. Kali ini Kelompok prokemerdekaan Papua itu menyerang Pos Ramil Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP, di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (29/6/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan penyerangan oleh KKB itu terjadi sekira pukul 15.30 WIT. Akibat serangan KKB itu, seorang prajurit TNI meninggal dunia terkena tembakan.

"Akibat penyerangan tersebut personel atas nama Prada Beryl Kholif Al Rohman yang adalah Anggota Peleton III, Kipan A Yonif PR 431/SSP meninggal dunia terkena tembakan di bagian paha sehingga kehabisan darah," ungkap Letkol Herman, Rabu (29/6/2022) malam.

Menurut Kapendam, setelah penembakan, Prada Beryl sempat mendapat pertolongan pertama. Namun karena peralatan medis yang terbatas, Prada Beryl dinyatakan meninggal akibat kehabisan darah pada pukul 17.15 WIT.

"Kalau kita lihat dari pola penyerangannya, kami duga kuat pelaku penembakan merupakan kelompok Ngalum Kupel pimpinan Lamek Apleki Taplo," ujar Letkol Herman.

Lanjut Herman, hingga kini jenazah Prada Beryl masih berada di Pos Ramil Kiwirok dan menunggu proses evakuasi yang direncanakan dilakukan pada esok hari.

"Hari ini belum bisa dievakuasi karena kondisi yang belum kondusif, yang jelas nantinya bila jenazah berhasil dievakuasi, kemungkinan besar akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kediri, Jawa Timur," jelas Letkol Herman dilansir Beritasatu.



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top