Kriminal

Polri

Ketahuan Foto Mesra dengan Polwan, Kapolres Maluku Tengah Dicopot

Ketahuan Foto Mesra dengan Polwan, Kapolres Maluku Tengah Dicopot

JAKARTA, SPOST.id -- Kapolres Maluku Tengah AKBP AG dicopot dari jabatannya setelah sang istri membuat laporan pengaduan terkait foto mesra sang suami dengan seorang polwan berinisial Briptu OJM ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Maluku.

"Iya benar Kapolres Maluku Tengah dicopot dari jabatannya," kata Pelaksana Harian (Plh) Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Denni Abrahams, Rabu (29/6/2022) malam.

Ia menambahkan, Kapolres dicopot berdasarkan hasil putusan sidang di Propam. Jadi dicopot dari jabatan kapolres masuk ke Polda.

Menurut Denni, Polda Maluku terpaksa mencopot yang bersangkutan setelah putusan sidang yang digelar oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam).

Kini AKBP AG telah dinonaktifkan dari jabatan Kapolres Maluku Tengah dan sementara dimutasikan ke Polda Maluku.

Kasus yang menyeret nama AKBP AG tersebut termasuk perbuatan tercela.

"Kalau perbuatan tercela itu tidak patut dilakukan oleh seorang atasan, tidak harus seperti begitu. Masa seorang atasan harus foto begitu," tambahnya.

Ia menjelaskan Briptu OJM seorang anggota polwan yang bertugas di Polres Maluku Tengah. Briptu OJM adalah anak buah AKBP AG yang sehari-sehari berdinas di kantor Polres Maluku Tengah.

Kasus ini, bermula ketika sang istri Kapolres AKBP AG merasa tidak nyaman dengan kelakuan sang suami yang berpose mesra dengan polwan.

Berbekal foto mesra suaminya dan polwan ia lantas bergegas mendatangi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk membuat laporan pengaduan terkait sebuah foto yang menampilkan polwan Briptu OJM dan suaminya AKBP AG. (Jo)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top