Musik

Dream Theatre

Dream Theater Bakal Gelar Konser di Stadion Manahan Solo 10 Agustus 2022, Berapa Harga Tiketnya?

Dream Theater Bakal Gelar Konser di Stadion Manahan Solo 10 Agustus 2022, Berapa Harga Tiketnya?

JAKARTA, SPOST.id - Grup band Metal asal Amerika Serikat (AS) Dream Theater akan menggelar konser di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo pada 10 Agustus 2022.

Dikutip dari akun Instagram Dream Theater, konser bertajuk Top of The World ini akan dimulai pada 20.00 WIB. Sementara untuk tiket diperkirakan akan dibagi menjadi dua kelas yaitu Festival A dan B.

Melansir tiketapasaja.com, tiket dibagi dalam dua cara pembelian yaitu secara reguler (melalui website) serta on the spot atau membeli di lokasi konser. Harga tiketnya dibanderol sebesar Rp 1 juta untuk Festival A Reguler dan Rp 750 Ribu bagi Festival B Reguler.

Kemudian harga tiket on the spot berbeda yaitu dibanderol Rp 1,5 juta untuk Festival A dan Rp 1 juta untuk Festival B. Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Almi saat konferensi pers di Solo mengatakan awalnya konser Dream Theater sendiri seharusnya digelar di kawasan Ancol, Jakarta pada 16 April 2020 lalu.

Hanya saja, katanya, konser terpaksa digelar lantaran pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Kita push masih dapat jadwal tanggal 10 Agustus ini," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Anas juga mengaku bangga lantaran Indonesia masih bisa menjadi tempat diadakannya konser grup band yang baru saja meraih Grammy tahun 2022 tersebut.

"Saat kita pindah ke Solo saya melakukan korespondensi sangat lama dengan mereka. Mereka tanya Solo seperti apa, infrastrukturnya dan lain-lain."

"Ternyata semuanya memenuhi. Sehingga akhirnya mereka sepakat untuk main di Solo," jelas Anas.

Menurut Anas, lokasi gelaran konser Dream Theater yang berada di Solo justru bisa menjadi pemantik kota lain untuk bisa melakukanh hal yang sama. Ini terbukti saat pihak Anas menggelar konser grup band Europe di Boyolali, Jawa Tengah pada tahun 2018.

"Ini bisa menjadi trigger buat kota-kota lain dan setelah itu saya bicara akhirnya disepakati. Emang korespondensi cukup lama setelah ditentukan jadwal 10 Agustus terkait detailing venue," katanya.

Sementara untuk pembelian tiket, Anas mengungkapkan mulai dibuka pada besok Jumat (1/7/2022) di tiketapasaja.com. Dirinya juga mengatakan Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyambut baik gelaran konser grup band cadas ini.

"Setelah Dream Theater sudah approve, saya langsung bicara ke Mas Gibran. Mas Gibran menyambut baik Dream Theater akan ke sini," tutur Anas.

Bak gayung bersambut, Gibran pun telah memposting poster konser Dream Theater di akun Twitter pribadinya, @gibran_tweet pada Kamis (30/6/2022).

"Dan Kota Solo begitu menyambut baik perhelatan musik internasional ini, karena Solo sangat siap dengan segala infrastruktir pendukung pagelaran event-event internasional."

"Konser ini tak hanya akan berdampak pada percepatan ekonomi namun juga akan jadi alat untuk diplomasi budaya Kota Solo," tulis Gibran.

Sebagai informasi, setelah Dream Theater menggelar konser di Indonesia, mereka akan terbang ke Jepang untuk melakukan konser kembali bertajuk Download Festival pada 14 Agustus 2022.

Kemudian pada 31 Agustus 2022, grup band asal New York, AS ini akan kembali bernyanyi di Sao Paulo, Brazil.

Sementara berdasarkan poster di akun Instagram pribadinya, Dream Theater menggelar konser bertajuk Top of The World Tour terakhir kali pada 1 Juni 2022 di Istanbul, Turki.



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top