Olahraga

Ronaldinho dalam Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6). Foto: Twitter/@persikfckediri

Tak Terima Disebut Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

Tak Terima Disebut Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

JAKARTA, SPOST.id - Persik Kediri mengembalikan Piala Trofeo Ronaldinho, karena tak terima disebut adu kungfu oleh pemilik RANS Nusantara FC, Rudy Salim.

Ajang Piala Trofeo yang seharus bersifat fun atau menyenangkan, malah berbuntut panjang. Hal ini dipicu dari pertandingan yang dinilai terlalu serius.

Ronaldinho bahkan tak mau melanjutkan permainan di game selanjutnya. Bahkan ia juga tak mau ambil tendangan penalti. Kemudian makin parah dengan komentar-komentar setelah pertandingan.

Persik Kediri yang tampil sebagai pemenang Trofeo Ronaldinho, memilih untuk mengembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara.

Diketahui, Persik Kediri tampil sebagai kontestan trofeo yang dihelat oleh RANS Nusantara FC tersebut bersama Arema FC.

Tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (26/6/2022) lalu, Persik Kediri mampu keluar menjadi pemenang ajang trofeo tersebut.

Persik Kediri berhasil menang setelah memiliki poin tertinggi dari Arema FC dan RANS Nusantara FC, yakni 6 poin.

Dengan kemenangan Persik Kediri dalam ajang trofeo tersebut, skuad asuhan Javier Roca mendapat hadiah berupa Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho. Namun, Persik Kediri telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan akan mengembalikan trofi ke pihak penyelenggara.

Dilansir dari unggahan Instagram Persik Kediri @persikfcofficial pada Rabu (29/6/2022), klub berjuluk Macan Putih tersebut mengunggah pernyataan akan mengembalikan piala Trofeo Nusantara.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai "Adu Kungfu" merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau." tulis akun Persik Kediri.

Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan oleh wasit. Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning atau kartu merah.

Dari pelanggaran 12 kali di pertandingan Persik vs RANS Nusantara, terbanyak justru dilakukan oleh pemain RANS.

Persik Kediri tercatat membuat 4 kali pelanggaran, sedangkan 8 kali pelanggaran dilakukan RANS Nusantara. Manajeman Persik juga menegaskan menghormati Ronaldinho saat turun bermain melawan timnya.

"Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para punggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepakbola dunia tersebut menunjukkan skillnya tampa mendapat tekanan sedikit pun."

"Namun statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada 2 momen dimana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberi umpan," tulis Persik Kediri.

Persik Kediri membantah analogi 'adu kungfu' yang sempat dilontarkan oleh pemilik RANS Nusantara FC, Rudy Salim, seusai pertandingan trofeo Ronaldinho tersebut pada Senin (27/6/2022).

Persik Kediri juga menambahkan bahwa mereka telah bermain secara fair play dengan tidak mendapat kartu kuning maupun kartu merah dalam pertandingan trofeo tersebut.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top