Metropolitan

Pipi Anies Baswedan dicubit oleh emak-emak saat di Kamal Muara. (IG Anies Baswedan)

Momen Peletakan Pipa di Kamal Muara, Pipi Anies Dicubit Emak-emak

Momen Peletakan Pipa di Kamal Muara, Pipi Anies Dicubit Emak-emak

JAKARTA, SPOST.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan pipa air bersih pertama di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam momen itu, pipi Anies dicubit oleh seorang emak-emak.

Momen itu diunggah Anies melalui Instagram pribadinya, dikutip detikcom, Kamis (30/6/2022). Anies mulanya meninjau kegiatan groundbreaking jaringan pipa air bersih tahap dua di kawasan itu.

Anies memakai helm proyek dan kaus polo berwarna coklat berdiri di antara warga. Seorang warga berkerudung cokelat tampak mencubit pipi Anies.

Tak hanya itu, Anies juga meladeni permintaan warga untuk berswafoto atau selfie bersama. Anies lantas mengambil gawai seorang warga untuk berfoto.

Anies mengatakan pembangunan jaringan pipa bersih ini merupakan upaya mendorong pemerataan cakupan air bersih, khususnya bagi masyarakat di seluruh wilayah Kamal Muara.

"Alhamdulillah hari ini di RW 01 Kelurahan Kamal Muara, kita mensyukuri 100 hari pengaliran air minum di kawasan ini. Jadi kita ingin agar warga di Jakarta semakin banyak yang bisa mendapatkan air dari pipa. Mereka tidak harus mengambil air dari dalam tanah. Yang kedua, tidak harus membeli air dari distributor yang harganya mahal," kata Anies.

Anies mengatakan pengaliran air bersih dari PAM Jaya bakal membuat warga Kamal Muara bisa melakukan penghematan. Dia menyebut warga harus belanja air bersih Rp 800 ribu-1 juta per bulan. Dia mengatakan setelah pipa air bersih dipasang, warga hanya perlu membayar Rp 50-80 ribu.

"Ini penghematan yang luar biasa. Kalau tadi dihitung bisa menghemat 95 persen. Jadi biaya yang keluar untuk rumah tangga bagi air bisa turun 95 persen. Artinya, pendapatan mereka bisa dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan lain. Bisa untuk pendidikan anak, perbaikan rumah, kegiatan lain," ujar Anies.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top