Hukum

Roy Suryo menjalani pemeriksaan soal meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2022). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Akun Twitter Roy Suryo Disita Polisi

Akun Twitter Roy Suryo Disita Polisi

JAKARTA, SPOST.id - Polisi menyita akun Twitter milik Roy Suryo dengan nama @KRMTRoySuryo2. Itu dilakukan terkait penyidikan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan eks Menpora itu.

"Iya disita yang dia gunakan untuk upload-an itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (30/6/2022).

Hal itu, kata Zulpan, dilakukan usai kasus ini naik ke tahap penyidikan. Penyitaan itu dilakukan dalam rangka proses penyidikan.

"Iya akun itu yang dia gunakan," kata Zulpan dilansir kumparan.

Laporan terhadap Roy sebelumnya dilayangkan oleh perwakilan umat Buddha telah diterima dan teregister dengan nomor LP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 20 Juni 2022.

Pada hari yang sama, Ketua Dharmapala Nusantara Kevin Wu juga melaporkan Roy ke Bareskrim Polri. Laporan terhadap Roy itu sebelumnya diterima SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/0293/VI/2022/SPKT/BARESKRIM.

Laporan di Bareskrim itu kini telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Artinya, seluruh laporan itu dalam penanganan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dalam kedua laporan tersebut kini telah naik ke tahap penyidikan. Dalam kedua laporan itu Roy dituduhkan melanggar Pasal 156 A dan atau 28 Ayat 2 Juncto 45 A Ayat 2 UU ITE.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top