Olahraga

Tiga pemain Timnas U-19 Indonesia Ronaldo Kwateh (tengah), Marcell Januar Putra (kanan), dan Marselino Ferdinan (kiri) menjadi model seragam atau jersey Timnas Indonesia yang baru. ANTARA/HO/Mills

Imbangi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Vietnam: Pertahanan Indonesia Kokoh

Imbangi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Vietnam: Pertahanan Indonesia Kokoh

JAKARTA, spost.id- Timnas Indonesia U-19 berhasil megimbangi lawannya Timnas Vietnam U-19 pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022.

Dalam pertandingan tersebut, para pemain Vietnam mulai berjatuhan karena cedera sehingga disebut dengan sengaja mengulur waktu.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam memberikan klarifikasi. Ia mengatakan fisik para oemain Vietnam sangat terkurang sebab tanmpil di bawah tekanan yang keras.

Mereka bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) malam.

Terlihat Timnas U-19 tampil sangat dominan. Intensitas permaianan pun memanas seiring berjalannya babak kedua.

Para pemain Vietnam kerap kali terjatuh usai melakukan kontak dengan punggawa Timnas Indonesia U-19. Mereka tampak sengaja terjatuh untuk mengulur waktu dan mengincar hasil imbang. Itu dibantah oleh Dinh The Nam.

Menurutnya, para pemain Vietnam tidak mengulur waktu. Akan tetapi, fisik para pemain Vietnam terkuras karena tekanan ribuan suporter Timnas Indonesia U-19 yang memadati Stadion Patriot Candrabhaga.

"Sebagaimana yang Anda tahu, mereka semua pemain yang masih sangat muda, mereka pemain U-19, penggemar di sini amat bersemangat dan itu mempengaruhi pemain kami," kata Dinh The Nam dalam jumpa pers pascalaga, Minggu (3/7/2022).

"Secara fisik dan mental, mereka sangat tertekan, amat sangat tertekan, jadi itu tentu berpengaruh pada kondisi fisik mereka," pungkasnya.

Vietnam akan ditantang Filipina di Stadion Madya, Jakarta, Senin 4 Juli 2022, pukul 16.00 WIB. Setelah hasil imbang ini, Vietnam butuh kemenangan untuk menjaga asa mereka lolos ke fase gugur. (dav)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top