Metropolitan

Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Tertangkap! Pria Lecehkan Wanita saat Tidur di KRL Jakarta-Bogor

Tertangkap! Pria Lecehkan Wanita saat Tidur di KRL Jakarta-Bogor

JAKARTA, spost.id- KAI Commuter telah menyelidiki percobaan pelecehan seksual yang dilakukan pria kepada penumpang perempuan yang tengah tertidur di KRL Jakarta-Bogor. Alhasil, pelaku tersebut telah berhasil ditangkap.

"Petugas pengamanan di KRL berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun mengamankan terduga pelaku pelecehan di KRL No.4264 relasi Jakarta Kota-Bogor," ujar Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan pada Minggu (17/7/2022).

Leza belum memerinci identitas pelaku tersebut. Namun, pelaku sempat diamankan ke Pos Pengaman Stasiun Pasar Minggu.

KAI telah menyerahkan pelaku kepada aparat kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Petugas menyerahkan terduga pelaku ke pihak Kepolisian Sektor Pasar Minggu untuk diproses hukum," jelasnya.

Kasus ini sempat viral di jagat maya. Video viral tersebut memperlihatkan aksi seorang pria hendak berbuat pencabulan terhadap penumpang wanita yang sedang tidur di KRL viral di media sosial (medsos). Pihak KAI Commuter lantas mengambil sikap atas kejadian tersebut.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (14/7/2022) kemarin. Insiden tersebut terjadi di KRL relasi Bogor-Jakarta.

"Tak lama setelah mengetahui tindakan asusila itu, petugas KAI Commuter segera mengecek kejadian tersebut. Tidak hanya itu, petugas pengamanan dalam KRL maupun di area stasiun secara rutin berpatroli di pengawasan areanya masing-masing," ujar Leza pada Jumat (15/7/2022).

"Petugas pengamanan KAI Commuter dipastikan akan mengamankan terduga pelaku untuk dilakukan proses selanjutnya," katanya.

Dia menyebut, demi mencegah pelecehan seksual, KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna KRL waspada dan peduli terhadap situasi dan keadaan sekitar.

KAI Commuter, jelas Leza, siap memberikan dukungan penuh untuk melindungi dan mendampingi korban tindak pelecehan dalam melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum.

Lalu, ia mengimbau para pengguna KRL agar segera melapor ke petugas KRL jika melihat kejadian pelecehan di KRL.

"KAI Commuter terus meminta kepada seluruh pengguna KRL segera laporkan kepada petugas di dalam KRL maupun di area stasiun jika melihat tindakan melanggar hukum atau norma-norma agama. Pengguna bisa langsung menghubungi layanan 24 jam contact center 021-121 untuk kami koordinasikan dengan petugas terkait di lokasi," katanya. (ara)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top