Politik

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berencana mengumumkan nama calon presiden pilihannya setelah koalisi partai terbentuk. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Surya Paloh Beberkan Kapan NasDem Umumkan Capres Pilihannya

Surya Paloh Beberkan Kapan NasDem Umumkan Capres Pilihannya

JAKARTA, spost.id- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan mengumumkan nama calon presiden pilihannya setelah koalisi partai terbentuk. Ia mengharapkan koalisi bakal terbentuk akhir tahun ini.

"Makanya kita bicara koalisi, baru kita umumkan. Saya berharap sebelum akhir tahun (koalisi sudah terbentuk)," kata Paloh setelah meresmikan Kantor DPW NasDem Bali di Renon, Denpasar, Bali pada Minggu (17/7/2022).

Partai NasDem saat ini memiliki tiga nama bakal capres berdasarkan hasil rapat kerja nasional. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Paloh menyampaikan saat ini partai masih mematangkan ketiga nama itu. Menurut dia, baik Andika, Ganjar, maupun Anies memiliki kesempatan sama.

"Nanti kita matangkan, cari dari tiga itu untuk menjadi satu. Memang itu dalam pandangan kita terbaik dasarnya. Satu sama lain itu, tidak ada yang lebih dari kurang dalam pandangan kita itu, dan sama-sama semuanya baik. Tiga-tiganya pas," ujar dia.

Paloh mengungkapkan pilihannya pasti di antara ketiga nama tersebut. Ia menyampaikan partai tidak akan memilih nama lain, kecuali ada hal-hal yang di luar kuasanya.

"Penuh keyakinan yang kita nyatakan, itulah yang kita miliki, tidak ada pilihan lagi. Kecuali, ada perubahan yang kita tidak duga, di luar kuasa dari pada saya juga sebagai ketua umum partai ini," jelasnya. (ara)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top