Fesyen

Citayam Fashion Week. (Foto: Instagram @fashionweeks)

Citayam Fashion Week Makin Menggeliat di Dukuh Atas, Ternyata Ini Lokasi Asli Citayam

Citayam Fashion Week Makin Menggeliat di Dukuh Atas, Ternyata Ini Lokasi Asli Citayam

JAKARTA, spost.id- Masih menjadi perbincangan netizen di media sosial fenomena Citayam Fashion Week. Bahkan dengan adanya 'catwalk' kini area tempat berkumpulnya remaja SCBD.

Namun, tahukah kamu sebenarnya di mana lokasi Citayam yang asli?

Citayam Fashion Week hanya sebuah street fashion yang dilakukan oleh anak-anak remaja di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD).

Seperti Harajuku di Jepang, Citayam Fashion Week dapat ditemui di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, lebih tepatnya di Stasiun MRT BNI Dukuh Atas dan Terowongan Kendal.

Daerah Citayam adalah sebuah daerah yang terletak di antara perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Secara administratif, Citayam adalah kawasan di Kabupaten Bogor.

Itu merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu yang paling terkenal adalah nama Citayam diambil dari bahasa Sunda.

Citayam terdiri atas dua kata, yakni Cit (dari kata peucit) dan ayam, menjadi pameuncitan ayam. Dalam bahasa Indonesia bermakna pemotongan ayam.

Dilihat dari sejarahnya, penamaan Citayam sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Pada masa itu, Citayam adalah sebuah kawasan perkebunan milik orang Belanda atau dikenal dengan Land Tjitajam.

Saat itu Citayam termasuk dalam daerah Residen Batavia (Jakarta), Afdeeling (Kabupaten) Buitenzorg (Bogor), District (Kewedanaan) Paroeng.(dav)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top