Selebriti

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah gaya berpakaiannya saat melewati lokasi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta (Tangkapan layar instagram @ridwankamil)

Baim Wong Akuisisi "Citayam Fashion Week", Ridwan Kamil: Biarkan Tetap Slebew

Baim Wong Akuisisi "Citayam Fashion Week", Ridwan Kamil: Biarkan Tetap Slebew

JAKARTA, spost.id- Kabar soal "Citayam Fashion Week" yang akan diakuisisi oleh Baim Wong kini sudah mulai menyebar ke mana-mana hingga mendapatkan respon dari beberapa pihak terutama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

RK memberikan masukan kepada Baim Wong agar membatalkan niatnya untuk mengakuisisi "Citayam Fashion Week" dengan melakukan upaya mendaftarkan kegiatan tersebut sebagai hak kekayaan intelektual di Kemenkumham.

"Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena "Citayam Fashion Week" itu adalah Gerakan organic akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organic pula." tulis RK dalam akun Instagramnya, dikutp pada Senin (25/7/2022).

RK menyarankan agar fenomena "Citayam Fashion Week" itu tetap menjadi cerita yang terjadi di jalanan, bukan di Sarinah, Podcast atau pun harus menginternasional.

RK menganggap fenomena itu muncul secara organik atau natural dari ide anak-anak muda. Apabila diformalkan menjadi hak kekayaan intelektual, maka akan hilang maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Biarkan ini jadi cerita bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional." lanjut tulisannya.

RK menyebutkan bahwa anak muda sekarang hanya membutuhkan ruang untuk mengekspresikan ide kreatifnya. Maka dari itu, negara atau pun individu di luar dari itu tidak perlu ikut campur terlalu jauh.

"Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur." Tulis RK.

"Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda," tambahnya.

Sebelumnya, Perusahaan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham.

Brand yang memiliki nomor permohonan Jid2022052181 itu mulai diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022 lalu. Selain Baim Wong, Indigo Aditya Nugroho juga mendaftarkan permohonan serupa. (nda)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top