Travel

Grand Maerakaca. (youtube)

Mengunjungi Puri Maerakaca, TMII-nya Kota Semarang

Mengunjungi Puri Maerakaca, TMII-nya Kota Semarang

Semarang, spost.id- Puri Maerakaca merupakakan destinasi wisata yang recomended di Semarang. Keunikannya ini sangat cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga tercinta.

Bahkan Maerakaca ini sering dianggap sebagai TMII di Jawa Tengah. Wisata yang terletak di Semarang ini menambah deretan tempat populer di Jawa Tengah. Sebelumnya, tempat wisata ini bernama Puri Maerakaca atau Puri Maerokoco dalam logat lokal.

Wisata ini mempunyai lebih dari 30 bangunan rumah tradisional yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Dan juga dilengkapi replika serta miniatur bangunan di tiap daerah. Pengunjung akan disuguhkan dengan wahana hiburan menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia.

Ketika berlibur, tentunya ingin melakukan aktivitas seru yang ada di destinasi wisata tersebut. Nah, di Puri Maerakaca ini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru bersama keluarga, seperti berkeliling kawasan Puri Maerakaca ini dengan kereta wisata sambil melihat bangunan-bangunan rumah tradisional yang disediakan di objek wisata ini.

Selain itu, ada banyak beragam wahana dan aktivitas yang bersifat edukatif. Anak-anak dapat melakukan kegiatan kunjungan sekolah atau outbond. Mereka dapat mencoba menjelajahi dan mencoba seperti Jateng Science Center, arena outbond, dan kegiatan berkebun.

Destinasi Wisata Puri Maerakaca ini berada di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah. Dan jam operasional Puri Maerakaca, buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB dengan harga masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Puri Maerakaca ini juga menyediakan beberapa fasilitas menunjang lainnya seperti Area parkir kendaraan yang luas

• Pusat informasi

• Toilet & kamar mandi

• Anjungan berbagai kota dengan koleksi menariknya

• Warung makan wisata

• Pusat oleh-oleh

• Spot foto menarik

• Berbagai macam wahana permainan menarik

• Panggung hiburan

Supaya liburan mu bersama keluarga di Puri Maerakaca ini semakin seru dan nyaman, ada beberapa tips yang bisa kamu coba yakni sebaiknya datang lebih pagi agar bisa menikmati dengan leluasa di setiap spot yang ada di wisata ini, tidak lupa membawa kamera atau mengisi full baterai handphone untuk mengabadikan berbagai moment dan memakai alas kaki yang nyaman untuk menjelajahi berbagai sudut tempat wisata ini. (Ulf)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top