Travel

Sego Ceker Kuliner Khas Malang (malangkota.go.id)

Sego Ceker Malang, Kuliner Legendaris yang Ngangenin dan Bikin Ketagihan!

Sego Ceker Malang, Kuliner Legendaris yang Ngangenin dan Bikin Ketagihan!

MALANG, spost.id- Ada satu kuliner malam yang wajib dicoba jika berkunjung ke Kota Malang yaitu makanan yang berbahan dasar utamanya ceker, apalagi kalau bukan Sego Ceker Glintung yang populer di Malang.

Kuliner ceker berbumbu pedas ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakay Kota malam. Sego ceker ini sendiri sudah hadir sejak tahun 1987. Walaupun pemilik Sego Ceker ini sudah meninggal tapi kuliner ini tetap bertahan dan meneruskan berjualan dengan ciri khas rasa yang tetap sama.

Di Sego Ceker ini hanya memiliki dua jenis lauk utama yakni ceker dan sayap ayam. Tentunya yang diburu oleh pelanggan sego ceker ayam dengan bumbu pedas yang disiram di atas nasi panas. Tapi jangan khawatir, jika tidak terlalu suka pedas disini pun ada dua pilihan kuah bumbu, ada bumbu kuah pedas dan tidak pedas.

Tekstur cekernya pun sangat empuk tidak perlu membutuhkan usaha yang lebih untuk memakannya. Hanya dengan sekali gigitan, daging yang di ceker ayam akan langsung lepas dari tulangnya, begitu juga dengan sayap ayamnya.

Untuk harga satu porsinya mulai Rp15.000. Selain itu kamu juga bisa bebas memilih lauk pauk pendamping, mulai dari bakwan jagung, tempe mendol, kepala ayam, dan juga sate jeroan ayam. Untuk lauk pendamping ini harganya juga sangat murah, mulai dari Rp1.000 saja. Sangat murah kan makan di Sego Ceker ini.

Warung Sego Ceker ini dulunya terkenal dengan Sego Ceker Carrefour, karena dulunya lokasi warung ini berada di depan pusat perbelanjaan tersebut. Namun sekarang sudah pindah di seberang gedung Telkom Blimbing di Jl, Letjend S. Parman tidak terlalu jauh dari lokasi awal warung ini berdiri.Warung Sego Ceker ini buka mulai pukul 18.00-23.00 WIB. (Ulf)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top