Travel

Jembatan Merah (Foto: Ulfanni/Kilat.com)

Yuk! Kulineran di Jembatan Merah Bogor dengan Rogoh Kocek Rp50 Ribu

Yuk! Kulineran di Jembatan Merah Bogor dengan Rogoh Kocek Rp50 Ribu

JAKARTA, spost.id- Jika sedang berada di Kota Bogor, rasanya lengkap jika tidak berburu kuliner, apalagi kuliner di Jembaran Merah yang terkenal dengan kuliner malam atau street food. Pasti akan memuaskan lidah dan perut kamu di malam hari.

Wisata kuliner di Jembatan Merah ini hanya buka sejak sore hari hingga tengah malam saja bahkan ada beberapa yang buka hingga dini hari. Di sepanjang jalan kurang lebih 200 meter kawasan ini dipadati oleh gerobak pedagang yang menyediakan beraneka jenis makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat.

Berlokasi tidak jauh dari Stasiun Bogor hanya sekitar 1 kilometer dengan waktu tempuh 10 menit jika berjalan kaki ke Street food Jembatan Merah Bogor. Setelah itu, kamu akan melihat deretan gerobak makanan dijamin bakal ketagihan dan sellalu ingin datang lagi untuk mencicipinya.

Berikut rekomendasi kuliner di Jembatan Merah Bogor yang wajib di coba.

1. Doclang

Kuliner pertama yang harus di coba yakni Doclang . Makanan kuliner Bogor yang langka ini bisa kamu temui di Jembatan Merah Bogor.

Doclang hampir mirip dengan ketoprak tanpa bihun. Kuliner Bogor satu ini berisi potongan ketupat, tahu, kentang, dan tambahan telur yang diberi siraman sambal kacang. Ketupat yang digunakan dalam sajian doclang dibungkus dan dimasak dengan menggunakan daun patat. Kamu bisa menemukan Doclang di kawasan Jalan Mantarena Jembatan Merah, yaitu Doclang Mak Icoh dan Doclang 405 dengan harga seporsinya Rp10.000.

2. Pisang Aroma

Kuliner yang berbahan dasar dari pisang ini banyak ditemui di sekitaran Jembatan Merah.Pisang aroma ini berbahan dasar pisang matang yang dibungkus dengan kulit pangsit atau kuliat lumpia. Lalu ditambah dengan topping seperti cokelat, keju, susu, dan nangka. Dengan harga Rp5.000 per pcs sudah bisa menikmati cemilan dengan berbagai topping

3. Toge Goreng

Namanya Tauge Goreng tapi proses memasaknya tidak di goreng melainkan di rebus. Kuliner ini berisi Tauge, ditambah irisan tahu, ketupat, dan mie kuning digabungkan dalam satu piring. Kemudian di siram dengan kuah kental yang terbuat dari oncom dan tauco.

Kuliner khas Bogor ini bisa kamu temukan dengan mudah di Jembatan Merah pada saat malam hari. Hanya dengan harga Rp10.000 per porsi.

4. Martabak

Di sepanjang kawasan kuliner Jembatan Merah ini banyak pedagang martabak. Sebetulnya, martabak di sini tak jauh berbeda dengan martabak bangka di tempat lain. Mulai dari tekstur yang tebal dan mengembang, disertai olesan mentega yang banyak, membuatnya sekilas tak nampak ada yang berbeda.

Namun ada yang unik, ada pedagang martabak yang menjual martabak dengan topping ketan hitam. Topping yang jarang sekali ditemukan di pedangan martabak lain. Konon katanya, martabak ketan susu ini sudah digemari banyak orang sejak tahun 1995,

Maka tidak heran, jika pedangan martabak di Jembatan Merah menjadi salah satu ciri khas kuliner di Jembaran Merah. Harga seporsi martabak ketan hitam ini hanya Rp15.000 saja.

5. Sate Padang

Kuliner terakhir yaitu Sate Padang. Sate yang berbahan dasar daging dampi, lidah atau jeroan yang disiram dengan bumbu kuah kacang yang kental. Apalagi cita rasa bumbu rempahnya yang khas ditambah dengan cabe semakin nikmat menyantap kuliner satu ini.

Sate padang juga mudah ditemukan di Kawasan Kuliner Jembatan Merah ini dengan harga seporsinya Rp10.000-Rp20.000 saja. (Ulf)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top