Travel

Petak Enam di Chandra ( Antara News)

Ini Tips Kulineran di Tempat Ngehits Petak Enam

Ini Tips Kulineran di Tempat Ngehits Petak Enam

JAKARTA, spost,id- Sebelumnya sangat sulit menemukan tempat nongkrong di daerah Glodok, namun sekarang sudah ada tempat baru yang lagi hits di kawasan Glodok, yakni Petak Enam di Chandra. Sebuah kompleks yang cukup besar ini menjadi sasaran tempat nongkrong, wisata belanja, sampai dengan wisata kuliner pun ada di Petak Enam ini.

Setidaknya terdapat lebih dari 30 tenant yang menawarkan aneka sajian kuliner seperti kuliner khas China, peranakan, Melayu,Barat, Italia dan makanan tradisional Indonesia yang ada di kawasan ini. Tidak hanya itu, masih banyak daya tarik lainnya dari kawasan yang hadir dengan konsep compound complex atau kompleks campuran ini.

Untuk harga makanan dan minuman di kawasan Petak Enam di Chandra ini cukup bervariasi harganya, di mulai dari Rp15.000-Rp150.000.

Ada beberapa tips untuk berkunjung ke Petak Enam di Chandra.

1. Disarankan Tidak Datang Terlalu Sore

Pusat Kuliner di Petak Enam yang mempunyai 30 tenant rata-rata menjual makanan cepat saji yang biasanya tutup antara pukul 18.00 WIB.

Salah satu telant yang menjual makanan cepat saji yakni Cempedak Goreng Cik Lina. Kedai ini biasanya sudah tutup sejak pukul 15.00-16.00 WIB karena stok cempedak yang terbatas mengaruskan tutup lebih awal dibanding kedai lain.

Tapi yang ingin datang ke Petak Enam saat pagi atau siang hari pun bisa, karena sudah ada beberapa telant yang sudah buka atau yang ingin nongkrong malam pun juga bisa.

2. Siapkan Saldo Uang Digital

Tenant yang ada di Petak Enam ini hampir semuanya menerima pembayaran secara digital. Untuk meminimalisir interaksi dan tentunya pembayaran dengan dompet digital juga banyak keuntungannya seperti promo cashback atau discount.

Tapi tidak perlu khawatir, masih ada juga tenant-tenant yang menerima pembayaran dengan uang tunai juga.

3. Spot Foto Instagramable

Tidak hanya menawarkan berbagai tenant-tenant yang menarik disini. Di Petak Enam pun memiliki banyak spot foto yang instagramable dengan ornamen khas Pecinan yang unik.

Apalagi spot foto di bawah tangga besar di bagian belakang gedung yang terdapat tulisan "Petak Enam" yang besar mencuri perhatian pengunjung menjadi ikonik sepot foto di Petak Enam ini.

4. Kosongkan Perutmu

Terakhir, siapkan perutmu untuk mencicipi berbagai macam makanan yang ditawarkan di Petak Enam ini. Masing-masing tenant menawarkan aneka jenis makanan yang unik, dijamin membuat siapapun akan tergoda.

Pastikan kamu mencoba berbagai macam makanan yang ditawarkan di setiap tenant-tenant yang ada di sana agar, karena setiap tenant mempunyai ciri khas rasa yang berbeda dan sangat sayang jika dilewati.

Dan hampir semua tenant yang ada di Petak Enak ini menjualkan makanan dan minuman yang tentunya halal, walaupun ada sebagian yang menjual makanan dan minuman non halal. (Ulf)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top