Travel

Bali (Foto: Antara News)

Simak! Ternyata Ini Alasan Bali Jadi Destinasi Wisata

Simak! Ternyata Ini Alasan Bali Jadi Destinasi Wisata

BALI, spost.id- Pulau dewata Bali merupakan destinasi wisata favorit di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan, Pulau Bali sangat terkenal dari pada Negara Indonesia sendiri.

Masih menjadi tanda tanya, hal apa saja yang membuat pulau dewata Bali ini menjadi tujuan utama turis untuk berlibur di Indonesia ?

Jika dilihat dari sejarah sebelum Indonesia merdeka, Bali sudah sangat terkenal ke segala penjuru dunia. Hal tersebut dikarenakan adanya promosi yang dilakukan oleh Pemerintah Hindia Belanda sekitar tahun 1920-1930 silam.

Pada saat era keemasan dunia pariwisata (Golden Age Of Travel), hal ini didapatkan dalam buku berjudul "Bali: A Paradise Created"(2013).

Abad ke-19 Pulau Bali gagal mempesona, Bangsa Belanda saat itu menganggap pulau Bali menjadi ancaman baginya. Namun setelah ditaklukan pada saat 1908, perlahan Bangsa Belanda mulai menyadari keindahan alam dan kebudayaan di pulau Bali bagaikan surga, maka dari itu Bali diberi julukan sebagai Pulau Surga.

Setelah berakhirnya Perang Dunia Pertama, banyak penulis, seniman bahkan turis lainnya yang berasal dari Eropa datang ke Bali untuk mencari keadaan sentosa. Pada akhirnya citra Bali sebagai tujuan wisata mulai muncul pada tahun 1930-an.

Hal itu bisa dilihat dalam film Amerika Serikat yang berjudul Sounth Pacific.

Pada akhir masa pemerintahan Order Baru, Pulau Bali menjadi pusat strategis dan meningkatkan aktivitas pariwisata di Indonesia. Oleh karena itu, nama Bali semakin terkenal di mata dunia.

Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan alam, budaya serta adat istiadat yang masih kental dan terjaga hingga saat ini.

Sebenarnya, Mayoritas penduduk Indonesia ialah beragama islam.S ementara di pulau Bali, mayoritas penduduknya beragama Hindu. Oleh karena itu, pulau ini terkenal akan sisi religinya.

Tak pelak pulau ini menjadi tujuan populer turis mancanegara atau lokal yang sedang mencari kedamaian batin.

Selain itu, Bali terkenal dengan pesona alamnya yang indah dan kebudayaannya yang masih sangat kental membuat pulau ini selalu mencuri hati siapapun yang melihatnya.

Tak hanya itu, bahkan wisatawan pun rela terbang dari berbagai penjuru dunia hanya untuk mendapatkan pesona alam dan kearifan budaya yang tidak ada duanya ini.

Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya pantai pasir putih yang memiliki pesona alamnya yang indah. Namun masih banyak destinasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi saat berlibur di pulau Dewata Bali ini, seperti:

1. Pantai Kuta
2. Pantai Pandawa,
3. Pantai Uluwatu
4. Pantai Sanur
5. Pantai Seminyak
6. Pantai Canggu
7. Pura Besakih
8. Pura Uluwatu
9. Desa Penglipuran
10. Danau Batur
11. Danau Beratan
12. Danau Tamblingan
13. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
14. Monkey Forest Ubud
15. Nusa Penida
16. Nusa Lembongan
17. Nusa Cendingan
18. Tirta Empul
18. Tanah Lot

Masih banyak lagi destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan jika anda sedang berlibur di Pulau Dewata Bali. (ulf/nda)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top