Selebriti

Manohara Odelia Pinot / Foto: Instagram

Mantap Pindah Agama, Manohara Akui Hidup Jadi Bahagia

Mantap Pindah Agama, Manohara Akui Hidup Jadi Bahagia

JAKARTA, spost.id- Manohara Odelia Pinot membuat publik terkejut karena dirumorkan telah pindah agama. Wanita yang aktif di dunia modeling itu akhirnya buka suara soal pilihannya tersebut. Lewat unggahan Instagram Story, dia menjawab tiga pertanyaan followersnya terkait keyakinan yang kini dianutnya.

"Aku berharap kau tidak menganggap ini sebagai pertanyaan sensitif. Apakah kau seorang muslim sebelumnya?" tulis seorang netizen dalam kolom Q&A, Rabu (3/8/2022).

Manohara lantas menjelaskan bahwa ia tumbuh di tengah keluarga dengan agama yang berbeda. Sang ibu adalah seorang muslim, sedangkan ayah Manohara beragama Kristen.

"Tidak masalah. Ibuku adalah seorang muslim dan ayahku beragama Kristen. Aku tumbuh dengan pengaruh dua keyakinan tersebut," jawabnya.

Pada pertanyaan kedua, seorang warganet bertanya soal motivasi Manohara dalam menjalani hidup. Dia lantas menjawab keberadaan Tuhan dan dua orang spesial di hidupnya adalah kebahagiaan yang membuatnya semangat menjalani hidup.

"Tuhan dan dua orang spesial," tulisnya.

Saat ditanya apakah bahagia dengan hari-harinya saat ini, Manohara menyematkan kutipan Alkitab dari Pengkhotbah 3 ayat 11. Dia mengaku bahagia dan bersykur kepada Tuhan atas karunia tersebut.

"Ya (aku bahagia). Terpujilah Tuhan," tuturnya.

Ayat Alkitab itu berbunyi "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan Allah dari awal sampai akhir."

Kabar Manohara pindah keyakinan menyeruak sejak 2019. Hal ini menjadi perbincangan usai Manohara menulis ayat Alkitab Filipi 4:13. Pada Februari 2020, barulah dia akhirnya mengonfirmasi telah pindah agama.

"Aku sudah cukup lama menganut agama Kristen. Jadi, sesederhana itu. Saat menulis ini, aku sebenarnya masih bergumul apakah perlu memberitahu hal ini. Karena aku menilai, keyakinanku bukan urusan orang lain," pungkas Manohara.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top