Nasional

Gus Samsudin Jadab pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati

Terkuak! Bukan Pesantren, Izin Usaha Padepokan Gus Samsudin Ternyata Panti Pijat

Terkuak! Bukan Pesantren, Izin Usaha Padepokan Gus Samsudin Ternyata Panti Pijat

BLITAR, spost.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Blitar, Jawa Timur mengungkaokan izin usaha Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin.

Ternyata, Gus Samsudin mendaftarkan padepokannya sebagai usaha yang menyediakan jasa pemijatan secara perorangan. Dinkes mengeluarkan surat rekomandasi terkait izin usaha tersebut karena pemohon menggunakan metode pijat dengan madu dan kelapa muda.

"Dalam izinnya sebagai pemijat. Praktik pemijat perorangan," jelas Kepala Dinkes Kabupaten Blitar dr Christine Indrawati, Kamis (4/8/2022).

Izin usaha milik pria yang berseteru dengan Pesulap Merah itu terbit pada Maret 2021. Izin ini berlaku selama dua tahun, dengan syarat pemijat dilarang menjual obat atau bahan herbal tradisional.

"Izin itu memang untuk perorangan, kalau nama instansi bentuknya panti sehat tapi itu syaratnya juga beda lagi," lanjutnya.

Menurut Kepala Kepala DPM PTSP Kabupaten Blitar Agus Santosa menyebutkan pihaknya mengeluarkan izin usaha milik Gus Samsudin sesuai dengan rekomendasi dari Dinkes.

"Administrasi lengkap, izinnya memang untuk pemijatan dengan madu dan kelapa. Rekomendasi kami dapatkan dari Dinkes bersama dengan asosiasinya itu," jelasnya.

Sebelumnya, selama ini Padepokan Dzat Sejati milik Gus Samsudin dikenal sebagai pesantren tempat menuntut ilmu agama.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top