Internasional

Rudal Dongfeng China. Foto: Pinterest/cnmoulding88.blogspot.com

Panas! China Luncurkan Rudal Dongfeng ke Perairan dekat Taiwan

Panas! China Luncurkan Rudal Dongfeng ke Perairan dekat Taiwan

JAKARTA, spost.id- Kementerian Pertahanan (Kemhan) Taipei mengungkapkan bahwa tentara China telah melepas beberapa rudal balistik jenis Dongfeng ke perairan dekat Taiwan, Kamis (4/8/2022).

Seperti informasi yang diperoleh dari CNN, Kemhan Taiwan itu mengatakan bahwa rudal Dongfeng diluncurkan sejak pukul 13.56 waktu setempat dan jatuh di perairan timur laut serta barat daya Taiwan.

Namun, Kemhan itu tak membeberkan informasi lebih lanjut terkait penembakan rudal tersebut.

Seperti yang dikatakan Kemhan Taiwan, mereka juga memiliki 'pengetahuan instan' mengenai peluncuran rudal China, berkat pengawasan dan pengintaian yang dilakukan. Taiwan menegaskan akan terus perkuat sistem pertahanannya sebagai kesiapan perang antar saudara itu.

Adapun kecaman yang dilontarkan oleh kemhan Taiwan, ia menilai tindakan itu sebagai tindakan yang tak rasional sehingga dapat memicu kereusakan perdamaian regional.

Sementara itu, seri rudal Dongfeng memiliki jarak tempuh yang beragam, mulai dari jarak pendek, medium, menengah, atau rudal balistik antarbenua.

China sendiri menyatakan bakal mengadakan latihan militer pada Selasa (2/8/2022) malam, kala kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat Nancy Pelosi.

China Tembaki Selat Taiwan, 51 Penerbangan Dibatalkan

China mengkritik kunjungan Pelosi itu, menilainya sebagai ancaman atas kedaulatan negara itu, pun melakukan tindakan keras atas lawatan Pelosi. (jri)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top