Nasional

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

Bagaimana Syarat Menjadi Caleg Nasdem? Simak Infonya Berikut Ini

Bagaimana Syarat Menjadi Caleg Nasdem? Simak Infonya Berikut Ini

BALI, spost.id- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem meluncurkan program "Nasdem memanggil" untuk menjaring kader terbaik menyambut pemilihan umum tahun 2024.

Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha mengatakan program NasDem Memanggil bertujuan untuk menjaring kader-kader terbaik NasDem ataupun non kader yang siap maju bersama Nasdem sebagai calon legislatif dalam pemilihan umum tahun 2024.

"Pada dasarnya Partai NasDem Bali membuka pintu selebar-lebarnya bagi anak bangsa yang memiliki komitmen kuat untuk membangun bangsa dan negara dan Nasdem Bali akan menerima dengan tangan terbuka," kata dia di Denpasar, Bali, Kamis.

Program tersebut merupakan bentuk komitmen Nasdem untuk memenangkan pemilu 2024 setelah peresmian kantor sekretariat baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (17/8/2022).

Selain itu, kata Nyoman Winatha DPW Partai NasDem menggelar rapat yang dihadiri pengurus, baik yang hadir langsung maupun ikut hadir via zoom meeting yang berlangsung di Kantor Partai NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Senin (1/8/2022) sebagai bentuk keseriusan DPW Partai NasDem Bali dalam menyukseskan kerja-kerja politik setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mendaftarkan diri sebagai peserta pada pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha juga mengatakan pihaknya akan melakukan road show ke daerah-daerah sebagai bentuk penguatan struktur sampai ke tingkat ranting partai hingga Desember mendatang.

"Tugas kami empat bulan ke depan adalah harus menuntaskan komposisi pengurus Dewan Pimpinan Ranting," kata Nyoman Winatha.

Road show penguatan DPR tersebut akan dimulai dari Kabupaten Jembrana dalam waktu dekat ini. Untuk itu dia meminta DPD Kabupaten/Kota dan DPC Kecamatan se-Provinsi Bali untuk menguatkan sinergi dalam mendikung jalannya program tersebut.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Bali Anak Agung Ngurah Gede Widiada menyatakan NasDem Memanggil menjaring kader maupun nonkader Partai NasDem dan tidak melihat latar belakang kesukuan seseorang, tetapi yang diutamakan adalah calon yg berkompeten dan memiliki integritas untuk maju bersama NasDem.

"Sesuai arahan Ketua Umum Surya Paloh bahwa keberadaan NasDem bukan milik pengurus semata, melainkan NasDem hadir untuk masyarakat umum yang cinta pluralisme dan memiliki komitmen kuat untuk membangun bangsa," kata anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai NasDem tersebut.

Pada acara peresmian Kantor DPW Minggu (17/8/2022) Surya Paloh menyebut, gedung baru DPW Partai NasDem Provinsi Bali diharapkan sebagai modal dan semangat baru para kader dalam menyongsong pemilu tahun 2024.

Bahkan, Surya Paloh menargetkan satu kursi di DPR RI dari Provinsi Bali. Untuk itu dia meminta kader partai Nasdem berjuang untuk mendapatkan satu tiket kursi DPR RI pada pemilu tahun 2024 yang akan datang. (yus)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top