Travel

Kuliner Pedas di Bogor (Foto: Official Instagram @pentolsicabe)

5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Bogor, Dijamin bikin Nagih!

5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Bogor, Dijamin bikin Nagih!

BOGOR, spost.id- Di Indonesia terkenal akan ribuan kuliner khas daerah yang menggugah selera. Apalagi Tak sedikit makanan yang berbahan dasar dari cabai selalu menjadi kegemaran masyarakat Indonesia.

Sudah banyak restoran yang menawarkan berbagai macam makanan pedas yang cukup banyak. Rasa pedas seakan identik dan tak bisa lepas dari lidah masyarakat tanah air kita sendiri. Bahkan makanan pedas terbukti bisa meningkatkan selera makan.

Tidak hanya itu, makanan pedas juga ternyata bisa meningkatkan metabolisme, mencegah kanker dan sakit jantung juga, lho!

Berikut rekomendasi makanan pedas yang ada di Bogor, dijamin bakalan nagih!

1. Mie Gacoan

Pencita kuliner pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan pedas yang satu ini, Mie Gacoan. Makanan ini mengusung konsep mie pedas dengan berbagai level dari 0 sampai 6. Mie Gacoan ini selalu menarik perhatian pengunjung, apalagi varian menu pedas dengan baluran sambal cabe yang melimpah dengan cita rasa yang gurih membuat siapapun yang menyantapnya akan ketagihan.

Mie Gacoan sudah memiliki cabang yang tersebar di lebih dari 20 wilayah dari Jawa sampai Bali. Tentunya Mie Gacoan menawarkan berbagai macam olahan mie pedas seperti Mie Angel, Mie Setan, Mie Iblis. Dan juga ada berbagai cemilan lainnya seperti Udang Rambutan, Siomay, Pangsit Goreng, Lumpia Udang dan Ceker. Sedangkan minumannya ada Es Genderewo, Es Tuyul, Es Sundel Bolong, dan Es Pocong.

Untuk hatganya sangat terjangkau, berkisar antara Rp9.500 hingga Rp11.000 per porsinya. Sementara itu, harga menu makanan pendampingnya dibanderol sebesar Rp8.600 hingga Rp9.500. Sedangkan harga minuman di Gacoan mulai dari Rp5.500.

Alamat : Jalan Pajajaran No. 63, Bogor, Jawa Barat.

2. Waroeng Uncal

Kedai ini tidak kalah ramainya dengan Mie Gacoan, Kuliner Bakso di Bogor ini menyuguhkan rasa khas pedas dan gurih. Kuliner ini selalu ramai diburu oleh pelanggan sejak awal berdiri hingga saat ini.

Waroeng Uncal ini menawarkna menu andalannya berupa bakso aci, tidak hanya itu saja ada pun menu lainnya seperti Seblak,Mie jebew dengan level kepedasan dan anaka olahan durian. Waroeng Uncal dibuka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Alamat : Jalan Semeru, Cilendek, Bogor.

3. Pentol Si Cabe

Makanan pedas ini cukup terkenal di Bogor,berada di belakang jalan Suryakencana ini selalu diburu pencinta makanan pedas tidak hanya itu, Pentol Si Cabe ini sering di liput oleh FoodVlogger terkenal di Indonesia.

Pentol Si Cabe, menawarkan pentol pedas yang mempunyai cita rasa perpaduan pedas dan gurih. Tekstur dagingnya yang lembut disiram dengan kuah bumbu pedas menambah selera makan. Tidak hanya menyajikan pentol pedas saja, disini pun terdapat menu lainnya seperti Mie Jengkang, Bakso Iga dan Ricebowl Baso Bumbu Cabe. Untuk harganya pun masih terjangkau sekitar Rp25.000 per porsi.

Alamat : Jalan Roda, Babakan Ps, Bogor Tengah.

4. Mie Nampol

Mie Nampol, makanan pedas yang wajib dicoba jika berada di Bogor. Rasa pedas mie ini punya ciri khasnya sendiri yakni rasa gurih dan asam. Mie Nampol juga memiliki level pedas dari level 1 hingga level 10 dengan dipadukan berbagai toping seperti telur, saefood, bakso, ceker, jamur, tetelan dan tulang.

Selain itu, Mie Nampol ini punya menu lainnya seperti Kentang Turki, Pisang Dekil dan Seblak.Untuk harganys sendiri sangat terjangkau sekitar Rp15.000-25.000 per porsinya.

Alamat : Jalan Semeru, Cilendek, Bogor Barat

5. Ketoprak Japar

Ketoptak ini sangat berbeda dengan ketoprak lainnya. Ketoprak Japar ini memiliki ciri khas tersendiri berupa rasa yang super pedas, walaupun tingkat kepedasannya sesuai selera namun perlu hati-hati, kadang penjualnya jahil sering menambahkan cabai ke pesanan kamu.

Walaupun bahan dasar ketoprak ini sama dengan yang lain yakni ketupat, bihun, tauge dan tahu yang dicampurkan dnegan bumbu kacang kental. Ketoprak Japar ini selalu diserbu pengunjung setiap harinya.

Alamat : Jalan Wijaya Kusuma Raya Sektor II Taman Yasmin, Kota Bogor. (ulf)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top