Nasional

Salah satu mobil yang dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember ANTARA/HO-Medsos

Kebakaran di Toraja Utara, 4 Orang Tewas Terpanggang dalam Rumah

Kebakaran di Toraja Utara, 4 Orang Tewas Terpanggang dalam Rumah

MAKASSAR, spost.id- Sebuah kebakaran terjadi di rumah panggung yang berada di Jalan Londa, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan menewaskan empat orang penghuni rumah hangus terbakar hingga sulit untuk dikenali kembali.

Kebakaran itu terjadi pada Jumat (5/8/2022) malam ketika seluruh penghuni rumah sedang tertidur lelap. Kebakaran itu muncul secara tiba-tiba dan semua bagian rumah yang didominasi terbuat dari kayu itu dilalap si jago merah.

Korban meninggal dunia yakni, Aprilia Sheila (4), Noviani Nova (33), Aprilia Seril 5 bulan dan Nenek Sheila (60). Mereka tidak dapat menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran maut tersebut.

"Ada empat orang korban meninggal dunia, mereka satu rumah. Dua anak-anak, orang tua dan ibunya," kata Kabid Damkar Toraja Utara, Samuel Rasinan, Sabtu (6/8/2022).

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Toraja Utara mengerahkan enam unit armada ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Setelah berhasil memadamkan api, kata Samuel, petugas damkar bersama kepolisian dan dibantu warga di sekitar lokasi mengevakuasi keempat korban.

Polisi mengungkapkan bahwa kebakaran itu terjadi dari dapur rumah korban yang kemudian merembet ke seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu.

"Awalnya kebakaran bermula dari dapur rumah korban kemudian api tersulut hingga terjadilah kebakaran," kata Kapolsek Sanggalangi, Iptu Yos Sudarso, Sabtu (6/8/2022).

Korban ditemukan tewas usai pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah mereka.

"Rumah yang terbakar hanya satu dan korban yang dievakuasi sebanyak empat orang," sebutnya.

"Kondisi korban ketika kita melihat di TKP sudah hangus terbakar dan sulit untuk dikenali lagi," bebernya.

Saat ini, kata Yos, keempat jenazah korban kebakaran tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Pongtiku untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Pongtiku Toraja Utara," ujarnya. (nda)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top