Olahraga

Fajar/Rian jadi unggulan kelima di Kejuaraan Dunia 2022. (Dok. PBSI)

7 Wakil Indonesia Tempati Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia Badminton 2022

7 Wakil Indonesia Tempati Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia Badminton 2022

JAKARTA, spost.id- Indonesia mempunyai tujuh wakil yang masuk daftar unggulan di Kejuaraan Dunia Badminton 2022, 21-28 Agustus.

Kejuaraan Dunia 2022 akan menjadi turnamen paling bergengsi tahun ini. Para pebulutangkis penjuru dunia akan saling berebut status juara dunia.

Dalam rilis daftar unggulan yang diterbitkan BWF, ada tujuh wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan.

Nomor tunggal putra, Anthony Ginting menjadi unggulan keenam sementara Jonatan Christie masuk sebagai unggulan ketujuh. Kedua pemain Indonesia tersebut belum memilii medali Kejuaraan Dunia.

Empat wakil dalam daftar unggulan datang dari nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi unggulan pertama sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan duduk sebagai unggulan ketiga.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil mengkilau tahun ini berada di posisi unggulan kelima sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan masuk Kejuaraan Dunia menempati status unggulan ke-14.

Kevin/Marcus bakal mengejar gelar juara dunia dan medali pertama mereka di Kejuaraan Dunia sementara Ahsan/Hendra bakal berusaha meraih gelar juara dunia keempat mereka sebagai pasangan.

Fajar/Rian akan berupaya melengkapi kiprah apik mereka tahun ini dengan gelar juara dunia sementara Fikri/Bagas bakal berjuang kembali membuat kejutan seperti ketka mereka memenangkan All England.

Satu wakil Indonesia yang juga masuk daftar unggulan yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha dengan status unggulan ke-14 di Kejuaraan Dunia.

Rinov/Pitha yang saat ini jadi tumpuan prestasi di nomor ganda campuran akan berusaha mencetak prestasi.

Wakil Indonesia di Daftar Pemain Unggulan Kejuaraan Dunia

Tunggal Putra

Anthony Ginting (Unggulan 6)

Jonatan Christie (Unggulan 7)

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Unggulan 1)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Unggulan 3)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Unggulan 5)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Unggulan 15)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Unggulan 14) (ara)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top