Gaya Hidup

buh Dipecat dari Jabatannya Usai Tiru Citayam Fashion Week. Dok. Instagram

Gegara Ikut Tren Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Timur Ini Dicopot dari Jabatannya hingga Dikecam MUI

Gegara Ikut Tren Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Timur Ini Dicopot dari Jabatannya hingga Dikecam MUI

JAKARTA, spost.id- Masih banyak yang menggandrungi fenomena Citayam Fashion Week yang beberapa waktu lalu memang sangat ramai.

Pasalnya tidak hanya di area Sudirman yang menjadi tren senter Citayam Fashion Week, beberapa daerah pun ikut antusias ikut melakukannya.

Bahkan ada beberapa pejabat ikut turun meramaikan fenomena tersebut. Seperti salah satu akun TikTok @dewi.centong yang merupakan Camat Payakumbuh Timur, Sumatera Barat.

Namun, mirisnya niat meniru Citayam Fashion Week di daerahnya malah berujung dirinya dicopot dari jabatannya sebagai Camat.

Kisah ini diakuinya sendiri lewat unggahannya di TikTok, yang belakangan kembali diviralkan oleh Instagram @lambe_turah.

"Aku seorang Camat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pernah ikutan membuat video viral ala-ala Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week," tuturnya sebagai pembuka kisah, dikutip Senin, (8/8/2022).

Ia mengaku hanya berniat membuat konten, tanpa maksud melanggar norma-norma agama atau adat istiadat setempat.

"(Hingga) kemudian dikomenlah oleh salah satu lembaga MUI Kota Payakumbuh," sambungnya.

Kecaman oleh MUI Kota Payakumbuh itu yang disebutnya menjadi awal mula malapetaka dalam kariernya, sampai berujung dengan pencopotannya dari jabatan sebagai Camat Payakumbuh Timur.

"Karier yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara-gara komen MUI yang sangat tidak objektif," kritik Dewi.

"Dengan melaporkan aku ke Walikota Payakumbuh dan akhirnya aku di berhentikan jadi Camat di Payakumbuh Timur."

"Terima kasih MUI Kota Payakumbuh, sudah membuat hancur semua impian aku. Tapi yang anehnya daerah lain di Sumatera Barat yang membuat video seperti ini tidak di komen sama sekali," sambungnya.

Akun @lambe_turah juga menunjukkan konten catwalk yang diunggah Dewi di Instagram-nya, yang kemudian menuai komentar pedas dari MUI Payakumbuh. Lewat caption-nya, terungkap Dewi melakukan aksi lenggak-lenggok itu di Simpang Benteng.

"Jangan latah mengikuti apa yang sedang tren/viral, karena ibu adalah pejabat publik yang akan menjadi contoh/tauladan bagi masyarakat," tutur MUI Payakumbuh mengusulkan. (dav)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top