Internasional

Tangkapan layar ledakan di Krimea. Foto: Internet

Kemhan Rusia Klaim Ledakan di Krimea adalah Sabotase Musuh

Kemhan Rusia Klaim Ledakan di Krimea adalah Sabotase Musuh

KRIMEA, spost.id- Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia melaporkan terjadi sebuah insiden pada Selasa (16/8/2022) pagi yang mengakibatkan ledakan di sebuah situs militer di Krimea utara adalah tindakan sabotase.

Menggambarkan tanggapannya, kementerian mengatakan "mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghilangkan konsekuensi dari sabotase."

Ledakan itu menyebabkan kerusakan "pada sejumlah objek sipil, termasuk kabel listrik, pembangkit listrik, rel kereta api dan beberapa rumah penduduk," kata pernyataan itu, dilansir dari Russian Todays, Rabu (17/8/2022).

Situs yang terkena serangan itu terletak di dekat desa Mayskoye di daerah Dzhankoy di wilayah Rusia. Militer menggunakannya sebagai gudang amunisi sementara, katanya sebelumnya. Amunisi itu meledak karena kebakaran.

Sergey Aksyonov, kepala Republik Krimea, mengumumkan keadaan darurat di seluruh wilayah pada hari Selasa karena insiden tersebut.

Para pejabat di Krimea mengatakan dua warga sipil terluka di Mayskoye. Nyawa kedua korban tidak dalam bahaya.

Lalu lintas kereta api juga terganggu di Krimea karena kerusakan jalur kereta api. Pemerintah daerah mengatakan akan mengerahkan bus tambahan untuk mengangkut penumpang.

Kebakaran lain di gudang amunisi terjadi pekan lalu di lapangan terbang militer dekat kota peristirahatan Novofedorovka. Insiden itu menyebabkan satu orang tewas dan 14 lainnya luka-luka. Kementerian Pertahanan tidak melaporkan temuan kecurangan di baliknya. (jri)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top