Travel

Ilustrasi Pengunungan di Swiss (Foto : Pixabay)

Wisata ke Swiss Bebas Masker dan Tak Ada Lagi Aturan Pandemi

Wisata ke Swiss Bebas Masker dan Tak Ada Lagi Aturan Pandemi

JAKARTA, spost.id- Salah satu negara cantik di Eropa ini kerap menjadi incaran wisatawan yang ingin liburan. Dan kabar baik pun hadir dari negara Swiss, yakni Swiss sudah tidak lagi menerapkan aturan yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Director Switzerland Tourism Southeast Asia Batiste Pilet mengungkapkan bahwa Swiss telah sepenuhnya kembali normal. Hal itu disampaikan dalam webinar bersama berbagai media dari Asia Tenggara.

"Swiss telah sepenuhnya kembali normal. Anda tidak perlu menunjukkan bukti vaksinasi. Persyaratan perbatasan sudah ada ke situasi sebelum pandemi. Tidak perlu masker, sertifikat vaksin, tidak ada kontrol, dan lain-lain," ujarnya

Selain itu, party Switzerland Tourism event event ini dengan tujuan untuk memperkenalkan strategi memperkenalkan pariwisata musim gugur mereka. Setiap tahun, Swiss memiliki empat kampanye pariwisata yang berbeda untuk menyesuaikan dengan musim.

Kunjungan wisatawan Asia Tenggara mengalami peningkatan signifikan dalam enam bulan pertama tahun 2022. Bahkan telah melampaui lebih dari 50 persen dari kunjungan pada 2019. Lebih tepatnya telah mencapai angka 64 persen, hanya membutuhkan 36 persen lagi menuju level pra pandemi.

Dengan demikian, pihak Swiss Tourism memperkirakan bahwa wisatawan Asia Tenggara yang berkunjung ke Swiss akan pulih sepenuhnya pada tahun 2023 nanti. (ulf)



0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top