PEMILU/PILPRES 2024

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. ANTARA/Yude.

Gubernur Riau Ajak Perempuan Segera Daftar Panwascam

Gubernur Riau Ajak Perempuan Segera Daftar Panwascam

RIAU, spost.id- Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dorong keterlibatan perempuan untuk ikut serta dalam perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang ada di Kabupaten/Kota.

"Saya dorong keterlibatan perempuan untuk ikut Panwascam, ini adalah kesempatan buat kaum perempuan," ujar Ansar di Batam Kepulauan Riau, Selasa.

Menurutnya ini adalah kesempatan besar bagi kaum perempuan. "Karena kadang-kadang kaum perempuan kan selalu menuntut tentang kesetaraan, tetapi ketika perintah membuka ruang dan membuka peluang, ini harus dimanfaatkan," ucapnya.

Untuk itu, Ansar mengajak kaum perempuan musti memanfaatkan semua ruang dan peluang yang ada.

"Tapi bukan hanya sekedar jadi pelengkap saja, Perempuan-perempuan harus ada kaukus bersama dan mempersiapkan mulai hari ini," ucapnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi menjelaskan, kuota keterwakilan perempuan diambil dari 30 persen yang diambil dari jumlah kebutuhan.

Said tidak menjelaskan secara detail sudah berapa banyak kuota perempuan yang terpenuhi hingga saat ini. Namun, katanya, kuota perempuan di hari terakhir perekrutan Panwascam ini tidak terlalu signifikan.

"Di beberapa tempat itu ada yang sudah lengkap kuotanya, ada juga yang belum. Saat ini progres masih berjalan, nanti kalau belum penuh maka akan dilakukan perpanjangan," ucapnya saat dikonfirmasi melalui telepon.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top