PEMILU/PILPRES 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Sangihe Junaidi Bawenti. ANTARA/Jerusalem Mendalora

Bawaslu: Pendaftar Panwascam di Sangihe Sudah 119 Orang

Bawaslu: Pendaftar Panwascam di Sangihe Sudah 119 Orang

SANGIHE, spost.id- Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Junaidi Bawenti mengatakan pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan telah ditutup pada hari Selasa (27/9) dengan jumlah pendaftar 119 orang.

"Sampai dengan waktu penutupan tahapan pendaftaran, calon anggota panwaslu kecamatan yang mendaftar sebanyak 119 orang untuk 15 kecamatan," kata dia di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rabu (28/9).

Dia menyebutkan mereka terdiri atas laki-laki 80 orang dan perempuan 39 orang dengan rincian Kecamatan Tahuna 15 pelamar, Tahuna Timur (15), Tahuna Barat (11), Kendahe (8), Tabukan Utara (6), Nusa Tabukan (9), Tabukan Tengah (7), Tabukan Selatan (6), Tabukan Selatan Tengah (4), Tabukan Selatan Tenggara (5), Marore (6), Manganitu (12), Tamako (4), Manganitu Selatan (3), Tatoareng (8).

Bawaslu Kabupaten Sangihe akan memeriksa kelengkapan administrasi setiap pendaftar dan hasilnya diumumkan pada awal bulan Oktober 2022.

"Tim Bawaslu Sangihe segera memeriksa kelengkapan berkas semua pendaftar dan akan diumumkan hasilnya pada tanggal 1 Oktober 2022," kata dia.

Terhadap kecamatan yang pendaftarnya belum mencapai enam orang serta keterwakilan perempuan yang belum mencapai 30 persen, maka waktu pendaftaran akan dibuka kembali.

"Kami akan buka kembali waktu pendaftaran untuk kecamatan yang belum mencapai enam orang pendaftar termasuk keterwakilan perempuan yang belum mencapai 30 persen," kata dia.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top