PEMILU/PILPRES 2024

Sejumlah warga mendaftar sebagai calon panwaslu kecamatan di Bawaslu Kabupaten Purworejo. ANTARA/HO-Bawaslu Kabupaten Purworejo

Bawaslu Purworejo Terima 346 Berkas Calon Anggota Panwascam

Bawaslu Purworejo Terima 346 Berkas Calon Anggota Panwascam

PURWOREJO, spost.id- Bawaslu Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menerima 346 berkas pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan pada Pemilu 2024.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Bawaslu Purworejo Abdul Azis di Purworejo, Rabu (28/9), menyebutkan dari jumlah pendaftar tersebut terdiri atas laki-laki 220 orang dan perempuan 126 orang.

"Antusiasme pendaftar meningkat pada hari terakhir penerimaan berkas calon anggota panwaslu kecamatan," kata Abdul yang sekaligus Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Purworejo.

Pendaftar dari Kecamatan Kaligesing 21 orang, Purworejo (35), Ngombol (17), Purwodadi (26), Bagelen (16), Banyuurip (16), Bayan (19), Gebang (22), Loano (28), Bener (18), Grabag (18), Kutoarjo (29), Butuh (25), Pituruh (17), Kemiri (23), dan Bruno (16).

Ia menjelaskan keterlibatan perempuan dalam rekrutmen panwaslu kecamatan cukup tinggi.

"Target pendaftar perempuan minimal dua kali kebutuhan di setiap kecamatan telah terpenuhi," katanya.

Bawaslu Purworejo selanjutnya segera melakukan seleksi berkas para calon anggota panwaslu kecamatan.

"Seleksi berkas ini untuk menilai berkas pendaftar memenuhi syarat atau tidak. Setelah itu Bawaslu Purworejo akan mengumumkan hasil seleksi berkas administrasi pada 12 Oktober 2024," katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah berpartisipasi dalam pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan.

"Bawaslu mengimbau agar pendaftar terus memantau website atau media sosial untuk menunggu hasil pengumuman administrasi," kata dia.


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top